Marco Rossi Merasa Dicurangi, Gol Jerman Harusnya Tidak Sah?

Bola Rakyat – Dari sisi Timnas Hungaria, laga melawan Timnas Jerman terasa berat sebelah. Bahkan, pelatih Marco Rossi menilai ada yang tidak beres dengan kinerja wasit pada laga itu.

Hungaria berjumpa Jerman pada matchday kedua Grup A Euro 2024 di Stadion Stuttgart, Kamis 19 Juni 2024. Melawan sang tuan rumah, Hungaria kalah dengan skor o-2.

Read More

Gol pertama yang bersarang di gawang Hungaria tercipta pada menit ke-22, dari aksi Jamal Musiala. Sedangkan, gol kedua tercipta dari aksi Ilkay Gundogan pada menit ke-67.

Hungaria kalah pada dua laga yang sudah dimainkan. Secara khusus, kekalahan dari Jerman memberikan rasa kecewa yang berat bagi pelatih Marco Rossi.

Hungaria Dicurangi Wasit?

Proses gol pertama Jerman diprotes keras kubu Marco Rossi. Keputusan yang dibuat wasit Danny Makkelie dinilai tidak tepat saat mengakui gol Musiala. Lalu, VAR ambil bagian dan gol tetap disahkan untuk Jerman.

Hungaria punya alasan untuk protes pada proses gol tersebut. Sebab, sebelum bola jatuh ke kaki Musiala, ada kontak antara Gundogan dan Willy Orban. Kontak itu membuat Orban tersungkur dan bola lepas.

“Saya tidak pernah mengeluh dalam karier saya sebagai pelatih. Saya tidak pernah mencari alasan, tetapi apa yang dilakukan wasit malam ini.. maksud saya, ayolah,” buka Marco Rossi dikutip dari BBC Sport.

VAR Tidak Hadirkan Keadilan Bagi Hungaria

Hungaria meyakini bahwa keputusan wasit Makkelie tidak tepat. Wasit asal Belanda itu harusnya menilai kontak Gundogan dan Orban adalah pelanggaran. Namun, yang diputuskan Makkelie tidak sesuai dengan harapan Hungaria.

“Itu adalah sesuatu yang menurut saya sudah jelas, bahkan dari sudut pandang Jerman – wasit memiliki standar ganda. VAR pada level ini tidak mengatakan apa pun,” ucap Marco Rossi.

“Jerman akan menang karena mereka lebih baik dari kami, tetapi wasit adalah yang terburuk di lapangan,” tegas pelatih asal Italia itu.

Related posts