Ange Postecoglou Masuk Daftar Pengganti Gareth Southgate

Bola Rakyat – Pelatih Tottenham, Ange Postecoglou, baru-baru ini menepis kabar yang mengaitkan dirinya dengan menggantikan Gareth Southgate sebagai pelatih Timnas Inggris.

Pencarian untuk mencari pengganti Southgate terus berlanjut setelah ia mengumumkan pengunduran dirinya pada hari Selasa menyusul kekalahan di final Euro 2024. Yang mengakhiri masa jabatannya yang luar biasa selama delapan tahun.

Read More

Nama-nama yang sudah masuk dalam daftar teratas Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) adalah Eddie Howe, Graham Potter, Lee Carsley dan Mauricio Pochettino.

Namun ada banyak nama lain yang sedang dipertimbangkan. Dengan FA tidak mengesampingkan untuk mempekerjakan manajer asing seperti Pep Guardiola atau Sarina Wiegman.

Respons Ange Postecoglou

Menurut beberapa laporan, Postecoglou juga berada dalam pertimbangan. Dengan FA terkesan dengan gaya manajemen pelatih asal Australia tersebut dan dampak instan yang dibuatnya di Tottenham musim lalu.

Namun sepertinya Inggris tidak akan memainkan ‘Angeball’ dalam waktu dekat, dengan sang pelatih mengatakan bahwa dia tidak tertarik untuk meninggalkan Tottenham

“Kawan, saya sedang berada di tengah-tengah pramusim,” buka Postecoglou.

“Saya adalah manajer Tottenham dan tidak ada hal lain selain mencoba membawa kesuksesan bagi klub ini. Dan sebelum saya melakukan itu, tidak ada gunanya bagi saya untuk memikirkan hal lain.”

Tidak Menutup Kemungkinan

Tim asal London Utara tersebut berada di posisi kelima dalam klasemen akhir dengan memainkan gaya sepak bola yang sangat menyerang. Dengan Postecoglou dipuji karena dengan cepat membalikkan taktik mereka setelah beberapa tahun bermain dengan gaya sepak bola yang negatif di bawah asuhan Antonio Conte dan Jose Mourinho.

Namun, Postecoglou memberikan ungkapan tersirat bahwa masa depan tidak ada yang tahu dan sang pelatih tidak menutup kemungkinan menjadi pelatih Timnas Inggris.

“Lima tahun yang lalu saya berada di Jepang. Sekarang saya berada di Premier League. Siapa yang tahu di mana saya akan berada dalam lima tahun ke depan,” sambung Postecoglou.

Fokus Tottenham

Postecoglou telah memiliki pengalaman dalam sepak bola tingkat internasional setelah menangani Timnas Australia selama empat tahun, memenangkan Piala Asia 2015.

Dia sekarang akan mempersiapkan Tottenham untuk pertandingan pramusim berikutnya melawan QPR pada hari Sabtu. Dengan musim 2024/25 akan dimulai pada bulan Agustus melawan Leicester City.

“Saya manajer Tottenham dan saya bertekad untuk membawa kesuksesan bagi klub ini. Tidak ada hal lain yang ada dalam pikiran saya selain itu.”

Related posts