Savinho Siap Perkuat Lini Serang Manchester City

Bola RakyatManchester City telah mengonfirmasi perekrutan Savinho dari Troyes dalam kesepakatan senilai 30 juta poundsterling dan pemain sayap itu menandatangani kontrak lima tahun hingga 2029.

Savinho atau lebih akrab disapa Savio menandatangani kontrak dengan Troyes pada tahun 2022 tetapi tidak pernah tampil untuk tim tersebut. Dan dipinjamkan ke PSV dan kemudian ke Girona.

Read More

Pemain berusia 20 tahun ini menjadi bintang bagi Girona musim lalu di Spanyol. Mencetak 11 gol di semua kompetisi dan membantu klub lolos ke Liga Champions dengan menempati posisi ketiga di La Liga.

Baik Troyes maupun Girona dimiliki oleh City Football Group (CFG), perusahaan yang dikendalikan oleh Manchester City. Tak heran, tim asuhan Pep Guardiola tersebut langsung terkesima dengan sang pemain.

Savinho Senang Gabung Man City

Berbicara tentang kepindahannya ke juara Premier League. Savio mengatakan senang bisa bergabung di Etihad Stadium dan sudah tidak sabar ingin dilatih Guardiola.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Manchester City, juara Premier League dan juara Piala Dunia Antarklub,” kata Savio.

“Semua orang tahu bahwa mereka adalah tim terbaik di dunia saat ini, jadi berada di sini sangat menyenangkan bagi saya.

“Saya senang dengan kesempatan untuk bekerja di bawah asuhan Pep Guardiola, salah satu pelatih terhebat yang pernah ada, dan seseorang yang saya tahu akan membantu saya berkembang lebih jauh lagi.”

Talenta Luar Biasa

Sedangkan direktur Man City, Txiki Begiristain,cukup senang dengan kehadiran pemain asal Brasil tersebut. Menurutnya, dengan adanya Savio, lini serang The Cityzens musim depan akan sangat mengerikan.

“Apa yang dia capai musim lalu di Girona sangat luar biasa dan dia sudah menjadi pemain Timnas Brasil. Dia memiliki peran besar untuk Manchester City musim ini dan seterusnya,” kata Begiristain.

“Kami sangat yakin dengan kemampuannya. Dia masih muda dan memiliki potensi untuk menjadi lebih baik lagi, dan semua orang tahu bahwa Pep adalah yang terbaik dalam membantu pemain untuk berkembang lebih jauh lagi.

“Tapi dia telah menunjukkan kualitas dan kemampuan teknisnya yang luar biasa dan merupakan tambahan yang menarik untuk lini serang kami.”

Moncer di Level Klub

Savio menghabiskan empat tahun di klub Brasil Atletico Mineiro sebelum bergabung dengan CFG pada 2022, ketika ia dipindahkan ke klub Prancis Troyes.

Sang penyerang tidak sempat bermain untuk Troyes, yang dua kali berturut-turut terdegradasi ke kasta ketiga Prancis, lebih menghabiskan beberapa musim bermain sebagai pemain pinjaman di PSV dan Girona.

Setelah penampilan gemilangnya di level klub, Savio dipanggil ke skuad timnas Brasil tahun ini, di mana ia telah mencetak satu gol dalam lima penampilan di Copa America 2024.

Related posts