Perjuangan dan Pelajaran Bagi Timnas Indonesia U19 Ketika Lawan Kamboja

BolaRakyat – Timnas U19 Indonesia memetik kemenangan 2-0 atas Kamboja dalam laga kedua Grup A Piala AFF U19 2024.

Partai timnas U19 Indonesia vs Kamboja digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Kota Surabaya, Sabtu (20/7/2024) malam. Sebanyak dua gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Kadek Arel (71′) dan Iqbal Gwijangge (86′).

Read More

“Karena yang kami hadapi tadi, mereka itu bermain dengan tim deep defending (bertahan dengan dalam). Benar-benar butuh kesabaran, butuh sirkulasi bola yang lebih cepat,” ucap pelatih timnas U19 Indonesia, Indra Sjafri.

Tambahan tiga poin ini kian melapangkan jalan tim beralias Garuda Nusantara menuju babak semifinal Piala AFF U19 Pelajaran 2024.

Sementara ini, timnas U19 Indonesia berada di puncak klasemen Grup A dengan enam poin. Seperti diketahui, juara grup nantinya berhak untuk lolos otomatis ke babak empat besar.

Pelajaran Berharga

Perjuangan timnas U19 Indonesia meraup enam angka bisa dibilang penuh warna. Usai menuai kemenagan meyakinkan 6-0 atas Filipina, Garuda Nusantara sempat dibuat kesulitan Kamboja.

Pasukan arahan Indra Sjafri baru berhasil menjebol gawang Kamboja pada pertengahan babak kedua.

“Kalau mengenai kenapa kami agak susah membongkar pertahanan mereka dan hampir 70 menit, itu yang sudah saya sampaikan. Bahwa kami sudah berupaya bagaimana membongkar pertahanan solid Kamboja,” ujar Indra Sjafri.

“Bagaimana anak-anak main melebar dan situasi bola cepat, penetrasi, dan shooting jarak jauh, semuanya tidak berjalan dan akhirnya di babak kedua, kami coba melakukan crossing-crossing dari pinggir,” tuturnya lagi.

Rintangan yang dialami timnas U19 Indonesia saat melawan Kamboja akan menjadi bekal berharga menuju duel pamungkas Grup A.

Timnas U19 Indonesia akan bersua Timor Leste pada laga terakhir Grup A Piala AFF U19 2024.

Duel timnas U19 Indonesia vs Timor Leste akan dilangsungkan di Stadion Gelora Bung Tomo, Selasa (23/7/2024).

“Kami memikirkan lawan Timor Leste, kami akan melakukan persiapan,” kata Indra Sjafri.

Timnas U19 Indonesia kini tinggal membutuhkan tambahan satu poin lagi untuk menyegel status juara Grup A dan tiket ke semifinal Piala AFF U19 2024.

Saat ini, Garuda Nusantara berada di puncak Grup A Piala AFF U19 2024 dengan perolehan 6 poin. Indonesia sukses mencetak 8 gol tanpa sekali pun kebobolan.

Sementara, Timor Leste masih berada di posisi dua dengan tiga poin usai kalah 0-2 dari Filipina pada laga kedua.

Poin Timor Leste kini disamai Filipina yang menempati peringkat tiga Grup A Piala AFF U19 2024. Sementara, posisi paling buncit Grup A ditempati Kamboja yang belum meraih angka.

Related posts