Jay Idzes Ungkap Tak Peduli Soal Lawan Berat Timnas Indonesia

BolaRakyatJay Idzes tak peduli Timnas Indonesia masuk grup maut di babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Sebab, meski masuk grup maut, Idzes melihat hal itu sebagai tantangan yang bagus bagi skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia.

Tak bisa dimungkiri, Timnas Indonesia memang masuk grup berat di babak ketiga. Bagaimana tidak, Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C bersama Jepang, Arab Saudi, Australia, Bahrain, dan China

Read More

Sejak pengundian grup, Idzes sudah tahu betul Timnas Indonesia bakal bersua tim-tim kuat Asia. Pasalnya, skuad Garuda masuk pot bersama negara yang peringkat FIFA-nya rendah.

“Ada enam pot dengan tiga tim dan kami berada di pot terakhir bersama negara-negara lain yang berada di peringkat terendah dunia FIFA,” kata Idzes, dilansir dari Voetbalzone, Senin (22/7/2024).

“Dari setiap pot, ada lawan yang lebih unggul di depan kami. Di atas kertas, itu menjadi negara-negara yang menyulitkan setiap saat,” sambungnya.

Tantangan dan Peluang Baru

Meski begitu, Idzes tidak terlalu risau. Bek berpostur jangkung ini justru melihatnya sebagai tantangan bagus untuk Timnas Indonesia terbang lebih tinggi di kancah dunia.

“Bagi kami, ini adalah peluang baru untuk membawa Indonesia lebih jauh lagi. Kami melihatnya sebagai tantangan besar,” ungkap Jay Idzes.

“Tujuan kami sudah jelas, tapi kita lihat saja sejauh mana kemajuan yang bisa kami capai,” terang pemain berusia 24 tahun tersebut.

Perjuangan Timnas Indonesia untuk otomatis lolos ke putaran final Piala Dunia 2026 memang sangat berat. Pasalnya, tim asuhan Shin Tae-yong itu harus bisa finis di dua teratas jika ingin memastikan tiket tersebut.

Realistisnya, Shin Tae-yong diharapkan dapat membawa Skuad Garuda finis posisi tiga atau empat. Jika finis di posisi tersebut, Timnas Indonesia masih punya peluang untuk merebut tiket Piala Dunia 2026 dengan mengambil jalur lewat babak keempat.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan memulai perjuangannya di Grup C dengan bertandang melawan Arab Saudi di King Abdullah Sport City pada 5 September 2024. Lima hari berselang, Skuad Garuda akan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Related posts