Prabowo Bertemu Presiden FIFA, Bahas Kemajuan Sepakbola

BolaRakyat – Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Gianni Infantino temui Prabowo Subianto, di Prancis. Dalam pertemuan itu, Presiden FIFA menyampaikan keinginannya menjalin kerja sama untuk kemajuan sepakbola, terkhusus di Indonesia.

Pertemuan Gianni Infantino dengan Prabowo Subianto dilakukan di Paris, Prancis, pada Sabtu 27 Juli 2024. Gianni Infantino juga bersua dengan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, serta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia, Dito Ariotedjo.

Read More

Infantino yang mengenakan jas hitam kemudian memberikan cenderamata sebagai kenang-kenangan kepada Prabowo. Infantino pun mengungkapkan sedikit isi pertemuan dengan Prabowo.

Presiden FIFA itu mengatakan, pertemuan dengan Prabowo tidak lain untuk membahas rencana kerja sama demi kemajuan sepakbola. Infantino juga memuji keberhasilan serta kehangatan Indonesia ketika menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023.

“Kami membahas hubungan kerja sama FIFA yang fantastis dengan Indonesia dan PSSI, dan kemajuan fantastis yang telah dicapai oleh negaranya yang indah akhir-akhir ini. Kami juga berbicara tentang memanfaatkan popularitas sepak bola di kalangan pemuda,” tulis Infantino mengungkap isi pertemuan itu, dinukil dari akun Instagram resminya (@gianni_infantino), Minggu (28/7/2024).

“Indonesia adalah tuan rumah yang fantastis untuk Piala Dunia U-17 FIFA tahun lalu. Semua orang yang berkunjung, termasuk saya, terpesona oleh kehangatan dan keramahtamahannya. Jelas juga bahwa orang Indonesia hidup dan bernapas dengan sepak bola,” tambahnya.

Lebih jauh, Infantino mengatakan FIFA berkomitmen untuk terus membantu kemajuan sepakbola Indonesia. Dia meyakini, sepakbola Indonesia memiliki potensi besar untuk bersaing di kancah dunia.

“Saya memberi tahu presiden terpilih bahwa ia dapat mengandalkan FIFA untuk membantu Indonesia mewujudkan potensi besarnya di bidang sepakbola dan saya berharap dapat bekerja sama dengannya di masa mendatang,” tutupnya.

Related posts