Indra Sjafri Lebih Suka Hadapi Australia Ketimbang Thailand

BolaRakyat – Pengakuan Indra Sjafri bahwa dirinya sebenarnya lebih ingin Timnas Indonesia U-19 menghadapi Timnas Australia U-19 ketimbang Timnas Thailand U-19 di final Piala AFF U-19 2024. Tetapi pada akhirnya, keinginan Indra Sjafri tak terwujud karena Welber Jardim cs akan melawan Thailand U-19 di partai puncak pada malam hari ini.

Indra tak membeberkan secara gamblang alasan dirinya lebih suka jika Timnas Indonesia U-19 bertemu Australia U-19. Namun begitu, dia tetap tidak akan anggap remeh Thailand U-19.

Read More

Pelatih berusia 61 tahun itu berharap anak asuhnya dalam mode siap tempur. Pasalnya, dari segi pemulihan, Timnas Indonesia U-19 kalah beberapa jam dari tim lawan.

“Saya lebih suka ketemu Australia daripada ketemu Thailand. Tapi, besok lawan Thailand,” kata Indra di Surabaya, dikutip Senin (29/7/2024).

“Mudah-mudahan besok (hari ini) berjalan baik dan mereka menang beberapa jam recovery. Saya minta tim dokter segera bekerja mencari siapa saja yang cedera dan memberikan pemulihan cepat pada pemain,” sambungnya.

Final Indonesia vs Thailand U19

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Thailand U-19 di babak final Piala AFF U-19 2024. Pertandingan itu digelar di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Senin (29/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Skuad Garuda Nusantara sendiri melaju ke partai final usai kandaskan sang juara bertahan Malaysia U-19 dengan skor 1-0. Sementara Thailand U-19, mereka secara mengejutkan berhasil bungkam Australia U-19 yang juga dengan skor tipis 1-0.

Ini jadi momen kedua kalinya Indra berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 ke partai final Piala AFF U-19. Sebelumnya, dia bahkan sukses membawa Skuad Garuda Nusantara keluar sebagai juara di edisi 2013.

Menariknya, waktu itu, Indra mengantarkan Timnas Indonesia U-19 di tanah Jawa Timur, tepatnya Sidoarjo. Kini, partai final dimainkan di kota Surabaya dan Indra berharap tuah dari Jawa Timur.

“Saya bersyukur kita bisa ke final, seperti yang saya sampaikan kemarin bahwa ini berarti final kedua buat saya di Jawa Timur, mudah-mudahan Jawa Timur menjadi kota yang baik untuk saya,” tandas Indra.

Related posts