Enzo Maresca Pasrah, Sinyal Ben Chilwell Segera Dijual Chelsea?

Bola Rakyat – Enzo Maresca telah mengisyaratkan Ben Chilwell dapat meninggalkan Chelsea musim panas ini usai dikaitkan dengan kepindahan yang mengejutkan ke Manchester United.

Chilwell disebut-sebut menghadapi masa depan yang tidak menentu di bawah pelatih Maresca yang tiba dari Leicester City pada awal musim panas setelah kepergian Mauricio Pochettino.

Read More

Pemain berusia 27 tahun itu telah membuat lebih dari 100 penampilan untuk Chelsea sejak menyelesaikan kepindahannya dari Leicester senilai 45 juta paun pada tahun 2020, tetapi ia sering mengalami cedera selama berada di London barat.

Masalah cedera secara signifikan membuat Chilwell absen dari kampanye Euro 2024 Inggris dan saingan bek kirinya di Chelsea. Marc Cucurella, tampil sebagai bintang dalam kemenangan Spanyol di Jerman.

Kondisi Chilwell

Membahas peran Chilwell di tim Chelsea-nya, Maresca mengakui bahwa sang bek berada dalam situasi yang sulit karena dia masih mencoba untuk mencari cara untuk menggunakan mantan pemain Leicester itu.

“Chilly adalah seorang bek kiri, pastinya. Saya melihatnya seperti yang selalu saya lihat sebagai seorang bek sayap kiri,” kata Maresca.

Enzo Maresca Dalam Situasi Sulit

Pengakuan Maresca ini muncul setelah Chilwell dikaitkan dengan kepindahannya ke rival Premier League, Manchester United, pada awal bulan ini.

Ketika ditanya mengenai posisi terbaik Chilwell dan apakah ia bisa beradaptasi dengan peran sebagai bek sayap. Seperti yang sering dilakukan oleh para bek sayap di Leicester, Maresca menambahkan akan melihat lagi kemampuan sang pemain.

“Situasinya sedikit rumit,” sambung Maresca.

“Rumit dalam hal kami mencoba menemukan solusi untuknya dalam hal posisi, kami mencoba menemukan posisi yang tepat untuknya. Dia mungkin membutuhkan sedikit waktu.

“Kami ingin pemain yang dapat tampil 100 persen dan pasti dalam dua atau tiga minggu ini.”

Harus Fit

Terlepas dari masalah yang dialami Chilwell dengan performa dan kebugarannya, mantan bek Chelsea, Wayne Bridge, percaya bahwa akan menjadi sebuah kesalahan untuk menjual pemain internasional Inggris tersebut.

“Saya ingin mempertahankannya, tetapi dia harus tetap fit,” kata Bridge.

“Dia melewatkan banyak pertandingan untuk Chelsea, tetapi jika dia bisa tetap fit. Maka saya tidak tahu mengapa Anda ingin menyingkirkannya, kecuali ada sesuatu yang terjadi di belakang layar yang tidak kita ketahui.”

Related posts