Elkan Baggot Hanya Duduk di Bangku Cadangan?

Blackpool mendapatkan hasil yang kurang baik dalam laga League One 2024/2025. Klub yang diperkuat Elkan Baggott tersebut kalah dari Crawley Town.

Bola RakyatBlackpool mendapatkan hasil yang kurang baik dalam laga League One 2024/2025. Klub yang diperkuat Elkan Baggot tersebut kalah dari Crawley Town.

Blackpool bertandang ke markas Crawley pada pekan pertama League One 2024/2025, Sabtu (10/8/2024) malam WIB. Bertanding di Stadion Broadfield, Blackpool takluk dengan skor 1-2.

Read More

Dua gol Crawley dicetak oleh Rushian Hepburn-Murphy dan Armando Junior Quitirna. Blackpool hanya mampu membalas melalui Ashley Fletcher.

Berkat hasil ini, Blackpool terpuruk di peringkat 16 klasemen League One 2024/2025. Sementara Crawley menghuni posisi tujuh dengan koleksi tiga poin.

Elkan Baggot Duduk di Bangku Cadangan

Bek timnas Indonesia Elkan Baggott bergabung dengan Blackpool pada musim panas ini. Ia merapat ke sana dengan status pinjaman dari Ipswich Town.

Namun, Baggot belum mendapat kepercayaan untuk bermain saat melawan Crawley. Pemain berusia 21 tahun itu hanya duduk di bangku cadangan.

Blackpool melakukan empat pergantian pemain. Sayang, Nathan tak mendapat kesempatan bermain sama sekali di sepanjang laga.

Susunan Pemain

Crawley: Wollacott, Mullarkey, Flint, Anderson, Mukena, Williams, Quitirna, Malone, Darcy, Hepburn-Murphy, Kelly.

Pelatih: Scott Lindsey

Blackpool: Grinshaw, Husband, Pennington, Norburn,Evans,Jospeh, Carey, Coulson, Rhodes, Casey, Hamilton.

Pelatih: Neil Critchley

Kiprah Blackpool di Premier League

Setelah era keemasan, Blackpool lebih banyak berkutat di divisi bawah Inggris. Blackpool akhirnya sukses promosi ke Premier League untuk pertama kali pada 2010 lalu.

Saat itu Blackpool sukses menjuarai play off Championship dengan mengalahkan Cardiff City 3-2 di final. Blackpool pun kembali ke kasta tertinggi Inggris untuk pertama kali dalam 39 tahun.

Sayang, kiprah Blackpool di Premier League hanya bertahan semusim. Blackpool hanya meraih total 39 poin dari 38 pertandingan. Blackpool pun finis di peringkat 19 dan harus terdegradasi kembali ke Championship.

Meski demikian, kiprah Blackpool di Premier League musim tersebut memunculkan sederet kejutan, termasuk kemenangan kandang dan tandang atas tim raksasa Liverpool.

Related posts