Apa Target Sihar Sitorus untuk FCV Dender, Klub Miliknya yang dimaksud Musim Ini adalah Berlaga di area Divisi Teratas Kejuaraan Belgia?

Apa Target Sihar Sitorus untuk FCV Dender, Klub Miliknya yang mana dimaksud Musim Hal ini adalah Berlaga di dalam area Divisi Teratas Kejuaraan Belgia?

Jakarta – Pemilik klub FCV Dender, Sihar Sitorus, mengungkapkan target di area Turnamen Belgia musim 2024-2025. Ia berharap sanggup bertahan tanpa terdegradasi lalu syukur-syukur mampu lolos ke kompetisi Eropa.

FCV Dender, yang dibeli Sihar ketika masih bermain di tempat strata ketiga Turnamen Belgia, berhasil naik ke divisi kedua pada musim 2021-2022, sebelum kemudian berhasil naik ke divisi teratas pada musim lalu dengan menghuni kedudukan kedua di tempat klasemen akhir.

Read More

“Yang pasti kita punya target, kali ini adalah bertahan dalam level satu akibat memang benar tantangannya bukan gampang, sangat kompetitif. Nah kalau kita bertahan, mudah-mudahan kalau kita beruntung, kenapa tiada (menembus kompetisi Eropa),” kata Sihar pada waktu ditemui di tempat Jakarta, Hari Senin sore.

“Karena masuk Kejuaraan Champions itu tidak hanya sekali juara atau peringkat kedua, ada playoff lagi. Jadi enam besar akan playoff. Jadi siapa yang digunakan menang di area playoff itulah yang dimaksud juara atau lolos ke Europa League atau kualifikasi Turnamen Champions. Jadi setahap demi setahap lah kita ketika ini mau stay juga kita berjuang ke sana,” kata dia.

Sejauh ini, Dender membuka musim 2024-2025 dengan cukup apik. Dari empat laga yang tersebut telah lama dilakoni, mereka mencatatkan dua kemenangan kemudian dua hasil imbang sehingga berhak menduduki sikap ketiga pada klasemen sementara Kompetisi Belgia.

Pada laga pembukaan, Dender bermain imbang 0-0 ketika menjamu Union St. Gilloise, mereka itu kemudian menang 2-1 pada markas Gent, menang 4-1 ketika menjamu Kortijk, kemudian bermain imbang 3-3 dengan St. Truiden.

Catatan apik itu diapresiasi oleh Sihar yang digunakan bersyukur timnya mampu berjuang maksimal dengan berbagai keterbatasan yang digunakan ada.

“Dan yang dimaksud menarik dari empat gim pertama ini, kita bisa jadi mengawasi meskipun kita ini dibandingkan klub lain kita ini merupakan klub dengan bujet kecil, tetapi semangat juangnya ada, yang tersebut paling utama kebersamaannya ini ada. Jadi mereka bermain untuk diri sendiri juga teman setim, jadi saling cover. Itu sih yang tersebut saya lihat di tempat empat gim pertama ini,” kata anggota DPR RI dari faksi PDI Perjuangan itu.

Perhatian rakyat tanah air untuk Dender semakin besar setelahnya klub itu merekrut pemain pasukan nasional Indonesia Ragnar Oratmangoen, pada Rabu, 14 Agustus. Melihat animo umum Indonesia terhadap klubnya yang tersebut meningkat, Sihar pun membuka kesempatan untuk menghadirkan timnya memainkan laga persahabatan pada Indonesia pada masa yang mana akan datang.

“Itu menarik jikalau itu bisa jadi terjadi. Dan pekerjaan rumah pertamanya sebelum tahun berganti, kita tahu nih aman (dari ancaman degradasi) atau tidak. Kalau aman baru menarik, kalau tak nanti yang digunakan di tempat di tempat ini juga yah… Tapi itu menarik kalau kita bisa jadi datang ke di lokasi ini untuk lawan klub-klub all-star, atau Persija, Persebaya, atau Persib,” kata Sihar.

Related posts