Sihar Sitorus Memilih Realistis dengan Target FCV Dender dalam Kejuaraan Belgia Musim Hal ini

Sihar Sitorus Memilih Realistis dengan Target FCV Dender pada Kejuaraan Belgia Musim Hal ini

Jakarta – Pemilik klub FCV Dender Sihar Sitorus bersikap realistis dengan target klub di area Kejuaraan Belgia musim 2024/2025 pasca berhasil pemasaran ke strata tertinggi pada musim lalu. Dender, yang dibeli Sihar ketika masih berkubang di dalam strata ketiga, berhasil naik ke divisi kedua pada musim 2021/2022. Semusim setelahnya, klub berhasil naik ke divisi teratas pada musim lalu dengan menghuni sikap kedua di tempat klasemen akhir.

“Yang pasti kita punya target, kali ini adalah bertahan di dalam level satu karena memang benar tantangannya tidaklah gampang, sangat kompetitif. Nah, kalau kita bertahan, mudah-mudahan kalau kita beruntung, kenapa tidak ada (menembus kompetisi Eropa),” kata Sihar pada Jakarta, Awal Minggu sore, 19 Agustus 2024.

Read More

“Karena masuk Turnamen Champions itu bukanlah hanya sekali juara atau peringkat kedua, ada playoff lagi. Jadi enam besar akan playoff. Jadi siapa yang mana menang dalam playoff itulah yang digunakan juara atau lolos ke Europa League atau kualifikasi Kejuaraan Champions. Jadi setahap demi setahap lah kita pada waktu ini mau stay dan kita berjuang ke sana,” ujar dia.

Sejauh ini, Dender membuka musim 2024/2025 dengan cukup apik. Dari empat laga yang tersebut sudah pernah dilakoni, dia mencatatkan dua kemenangan lalu dua hasil imbang sehingga berhak menduduki kedudukan ketiga di dalam klasemen sementara Kompetisi Belgia. Pada laga pembukaan, Dender bermain imbang 0-0 ketika menjamu Union St. Gilloise, mereka kemudian menang 2-1 di dalam markas Gent, menang 4-1 ketika menjamu Kortijk kemudian bermain imbang 3-3 dengan St. Truiden.

Sihar mengapresiasi catatan apik itu. Ia bersyukur timnya mampu berjuang maksimal dengan berbagai keterbatasan yang tersebut ada. “Dan yang dimaksud menarik dari empat gim pertama ini, kita mampu mengawasi meskipun kita ini dibandingkan klub lain kita ini merupakan klub dengan bujet kecil, tetapi semangat juangnya ada, yang paling utama kebersamaannya ini ada. Jadi mereka itu bermain untuk diri sendiri lalu teman setim, jadi saling cover. Itu sih yang mana saya lihat dalam empat gim pertama ini,” ucap anggota DPR tersebut. 

Perhatian umum tanah air terhadap Dender semakin besar setelahnya klub itu merekrut pemain regu nasional Indonesia Ragnar Oratmangoen, pada Rabu, 14 Agustus 2024. Melihat animo masyarakat Indonesia terhadap klubnya yang meningkat, Sihar pun membuka kesempatan untuk mengakibatkan timnya memainkan laga persahabatan di dalam Indonesia pada masa yang dimaksud akan datang.

“Itu menarik apabila itu bisa jadi terjadi. Dan pekerjaan rumah pertamanya sebelum tahun berganti, kita tahu nih aman (dari ancaman degradasi) atau tidak. Kalau aman baru menarik, kalau tidak ada nanti yang tersebut di tempat di lokasi ini juga yah. Tapi itu menarik kalau kita dapat datang ke di sini untuk lawan klub-klub all-star, atau Persija, Persebaya, atau Persib,” ujar Sihar.

Rekap Hasil, Klasemen, dan juga Top Poin Kejuaraan 1 Pekan Kedua: Persib Bandung Ditahan Dewa United, Persik Kediri Menang

Related posts