Pemilik Klub Belgia FCV Dender, Sihar Sitorus, Tak Akan Campuri Urusan Menit Bermain Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen

Pemilik Klub Belgia FCV Dender, Sihar Sitorus, Tak Akan Campuri Urusan Menit Bermain Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen

Jakarta – Pemilik klub Belgia FCV Dender, Sihar Sitorus, memverifikasi tidaklah akan mencampuri urusan menit bermain pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen.

Ragnar secara resmi direkrut oleh Dender pada Rabu, 14 Agustus, pasca dilepas oleh klub pemiliknya, Groningen.

Read More

Meski Ragnar merupakan pemain Indonesia, Sihar menegaskan bahwa urusan pemilihan pemain untuk tampil dalam lapangan merupakan wewenang penuh instruktur Vincent Euvard serta para stafnya.

“Ya ini yang mana kita tunggu dari Ragnar-nya sendiri. Bagaimana ia membawakan pola pikirnya, membawakan diri dia. Tapi saya yakin dengan dia, saya percaya kalau pengalaman beliau kan di tempat level satu Belanda. Itu kan sudah ada cukup banyak, cukup matang. Dia tahu apa yang mana diharapkan dari orang profesional,” kata Sihar di area Jakarta, Mulai Pekan sore, 19 Agustus.

Pemain timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen. (ANTARA/Zaro Ezza Syachniar)

“Jadi bagaimanapun juga kan pembimbing akan menggunakan (jasa Ragnar) ini juga kita juga harus menghargai keahlian dia. Dan yang tersebut menarik dari mereka itu cerita, serta kita juga bisa jadi melihatnya sih, bahwa sebenarnya Ragnar itu mampu bermain di tempat beberapa kedudukan kan. Nah beberapa tempat ini kemungkinan besar yang digunakan menarik pada mata pelatih, sehingga ahli kan punya taktik segala macam,” kata dia.

Saat ditanya kemungkinan Dender merekrut pemain Indonesia lainnya, Sihar menyatakan potensi itu terus-menerus ada, tetapi untuk mewujudkannya kembali terhadap tekad kemudian keberanian para pemain Indonesia untuk mencoba peruntungan dalam luar negeri.

“Kalau itu kita tak kemungkinan besar menghentikan kemungkinan tersebut. Yang pasti Turnamen Belgia itu sangat kompetitif. Kedua, pemain-pemainnya juga kualitasnya bagus. Nah untuk itu kembali lagi ke pemain kitanya juga, seberapa adventurous dia, seberapa nekat dia, menyeberang lautan untuk berkompetisi dengan peserta lain,” ujar anggota DPR RI dari faksi PDI Perjuangan itu.

Dender ketika ini berkompetisi di tempat strata tertinggi Kompetisi Belgia pasca berhasil pemasaran dari strata kedua pada musim lalu. Mereka sudah pernah menjalani empat pertandingan dengan hasil dua kemenangan serta dua kali imbang sehingga berhak menghuni tempat ketiga di area klasemen sementara Kejuaraan Belgia 2024/2025.

Related posts