Maarten Paes Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia di area Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026

Maarten Paes Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia dalam area Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026

Jakarta – Maarten Paes mengungkapkan kebahagiaannya pasca akhirnya dipastikan bisa saja bermain untuk Timnas Indonesia. Ia telah tak sabar dapat segera mengenakan seragam Merah Putih pada putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia.

“Saya rasa saya ingin datang ke sana secepatnya, bermain secepatnya untuk pasukan nasional kemudian saya senang bersyukur memiliki kesempatan ini lalu mampu bermain untuk Garuda,” ujar ia dikutipkan dari akun Instagram @timnasindonesia, Senin, 19 Agustus 2024.

Read More

Kiper berusia 26 tahun itu ingin segera menyapa para penggemar Timnas Indonesia secara langsung. “Saya tidak ada sabar untuk bertemu kalian semua secara secara langsung kemudian mari kita ciptakan kenangan indah bersama.”

Maarten Paes telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) usai melakukan sumpah pada Ibukota Indonesia pada Selasa, 30 April 2024. Tetapi, ia belum bisa jadi menguatkan Timnas Indonesia. Kiper berusia 26 tahun itu terkendala regulasi FIFA lantaran sebelumnya sempat membela regu Belanda U-21 pada waktu menginjak usia 22 tahun.

PSSI mengajukan banding ke Court of Arbitration for Sport (CAS) agar Paes mampu membela Skuad Garuda untuk menghadapi banyak laga penting ke depan, termasuk putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia. Federasi kemudian resmi mengumumkan bahwa Paes telah sanggup membela Timnas Indonesia pada Minggu, 18 Agustus lalu.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir yakin keberadaan Paes akan datang memberi dampak positif untuk Timnas Indonesia. “Kami percaya bahwa Marteen Paes akan menyebabkan dampak positif bagi regu kemudian membantu Indonesia meraih prestasi yang tersebut tambahan baik. Keputusan ini menunjukkan komitmen PSSI di mencari bakat-bakat terbaik untuk mendirikan masa depan sepak bola Indonesia,” ujar ia disitir dari laman resmi PSSI.

Kehadiran Maarten Paes akan menambah kekuatan Timnas Indonesia yang mana sebelumnya telah dilakukan diperkuat 10 pemain naturalisasi. Mereka adalah Jordi Amat, Jay Idzes, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Calvin Verdonk, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, Rafael Struick, Thom Haye, lalu Ragnar Oratmangoen.

Timnas Indonesia sendiri akan datang menghadapi jadwal putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia mulai September 2024 mendatang. Skuad Garuda diketahui tergabung pada grup C bersatu Jepang, Arab Saudi, Australia, Cina, juga Bahrain.  Pasukan Merah Putih akan melakoni laga perdana kontra Arab Saudi pada 5 September, lalu menjamu Australia di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, DKI Jakarta Pusat pada 10 September 2024.

Related posts