Reaksi FC Dallas Setelah Tahu Maarten Paes Resmi Bisa Bela Timnas Indonesia

Reaksi FC Dallas Setelah Tahu Maarten Paes Resmi Bisa Bela Timnas Indonesia

Jakarta – Klub Turnamen Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) FC Dallas mengumumkan kipernya Maarten Paes sebagai “Milik Garuda”. Klub menyebutnya setelahnya penjaga gawang berusia 26 tahun itu dipastikan bisa saja meningkatkan kekuatan Timnas Indonesia. “Garuda’s own (milik Garuda-red),” tulis FC Dallas di tempat unggahan media sosial X resminya @FCDallas, diambil di dalam Jakarta, Minggu. Unggahan itu menyertakan foto Paes dengan siluet Garuda

Pada Minggu, 18 Agustus 2024, PSSI mengumumkan Maarten Paes diperbolehkan FIFA merumput dengan berseragam timnas Indonesia. Itu menjadi angin segar lantaran skuad “Garuda” membutuhkan sosok kiper berkualitas untuk mengamankan gawang.

Read More

Pesepak bola yang digunakan dinaturalisasi menjadi WNI dapat bergabung dengan timnas Indonesia pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026 di dalam Jeddah kontra tuan rumah Arab Saudi. Di putaran ketiga tersebut, Indonesia bergabung dalam Grup C bersatu Jepang, Australia, Arab Saudi, Australia juga China. Laga berlangsung dengan format kandang kemudian tandang.

“Kami percaya bahwa Marteen Paes akan menghadirkan dampak positif bagi kelompok juga membantu Indonesia meraih prestasi yang digunakan lebih besar baik. Keputusan ini menunjukkan komitmen PSSI pada mencari bakat-bakat terbaik untuk mendirikan masa depan sepak bola Indonesia,” kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir, dikutipkan dari laman PSSI.

Setelah mengantongi paspor Indonesia pada akhir April 2024, Maarten Paes belum sanggup menguatkan Timnas Indonesia yang dilatih Shin Tae-yong. Ketika itu, PSSI mengalami kendala lantaran Paes pernah menguatkan timnas U-21 Belanda ketika usianya 22 tahun. 

Ini menjadi persoalan akibat FIFA tiada memperbolehkan pesepak bola berganti kewarganegaran juga federasi ketika usianya minimal 22 tahun. PSSI pun mengajukan gugatan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) yang tersebut bersidang pada 15 Agustus 2024.

Sementara Maarten Paes, melalui akun resmi Timnas Indonesia @TimnasIndonesia mengatakan dirinya sudah ada tidaklah sabar dapat menguatkan timnas Indonesia. “Saya merasa ingin bermain secepatnya untuk regu nasional. Saya sangat bersyukur miliki kesempatan ini, berlaga untuk Garuda,” tutur Paes.

Pilihan Editor: Hasil MotoGP Austria 2024: Francesco Bagnaia Juara, Martin Kedua, Marc Marquez yang mana Sempat Jatuh Finis Keempat

Related posts