Tentara Korea Utara Membelot ke Korea Selatan Melalui Perbatasan Timur

Tentara Korea Utara Membelot ke Korea Selatan Melalui Perbatasan Timur

Jakarta – Seorang tentara Korea Utara membelot ke Korea Selatan pada Selasa pagi 20 Agustus 2024 melintasi perbatasan militer di area bagian timur Semenanjung Korea, kantor berita Yonhap melaporkan, mengutip militer Korea Selatan.

Tentara yang disebutkan menyeberang ke area Goseong pada pantai timur yang berbatasan dengan Korea Utara lalu ditahan oleh penjaga Korea Selatan yang telah dilakukan memantau pergerakannya, kata kantor berita tersebut.

Read More

Seorang pejabat kementerian pertahanan Korea Selatan mengungkapkan militer menahan seseorang yang mana diyakini warga Korea Utara di dalam front timur lalu pihak berwenang mempertanyakan motif penyeberangan tersebut. Pejabat itu menolak memberikan rincian lebih besar lanjut.

Yonhap melaporkan tentara Korea Utara itu adalah individu sersan staf

Seorang warga Korea Utara membelot ke Korea Selatan awal bulan ini di dalam pantai barat. Pembelotan warga Korea Utara melintasi perbatasan dianggap berisiko kemudian relatif jarang terjadi. Sebagian besar warga Korea Utara yang digunakan melarikan diri menuju Korea Selatan melalui Cina atau negara ketiga lainnya.

REUTERS

Related posts