Prabowo Subianto Kunjungan Kerja ke Australia

Prabowo Subianto Kunjungan Kerja ke Australia

Jakarta – Menteri Defense Indonesia lalu Presiden terpilih Prabowo Subianto kunjungan kerja ke Australia pada 19-20 Agustus 2024. Hal ini merupakan kunjungan pertama Presiden terpilih Prabowo ke Australia sejak pemilihan umum pada Februari 2024.

Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, juga Wakil Awal Menteri juga Menteri Defense Australia Richard Marles menyambut kedatangan Prabowo dalam Canberra. Para pemimpin itu akan mengkaji komitmen berkelanjutan Australia untuk bekerja serupa pada kemitraan dengan Indonesia pada bidang ekonomi, keamanan juga transisi menuju nol emisi karbon yang dimaksud menjadi prioritas bersama.

Read More

Indonesia adalah salah satu mitra terdekat Australia serta tahun ini kedua negara kita merayakan 75 tahun hubungan diplomatik bilateral. Albanese menyambut baik kesempatan untuk bertemu dengan Prabowo mendekati pelantikannya pada Oktober 2024.

“Pemerintah kami berazam bekerja identik dengan Indonesia memulai pembangunan kawasan yang kita inginkan – kawasan yang tersebut damai, stabil lalu sejahtera, dan juga menghormati kedaulatan,” ujar Albanese. 

Sedangkan Wakil Awal Menteri Marles mengaku sudah pernah mengenal Prabowo selama menjabat sebagai Menteri Pertahanan, di area mana keduanya telah terjadi menghasilkan langkah besar di kerja identik pertahanan kedua negara. Di bawah pemerintahan Prabowo, Marles yakin Australia kemudian Indonesia mampu bekerja identik lebih banyak erat daripada sebelumnya lalu memperluas cakupan kemudian kompleksitas latihan militer sama-sama seiring upaya kedua negara mengatasi tantangan kawasan bersama.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) resmi menetapkan pasangan calon nomor urut dua, Prabowo Subianto lalu Gibran Rakabuming Raka, sebagai presiden serta delegasi presiden terpilih pemenang Pilpres 2024. Keduanya akan menjabat untuk periode pemerintahan 2024-2029 setelahnya dilantik pada 20 Oktober nanti. Mereka akan datang menggantikan pemerintahan Presiden Joko Widodo alias Jokowi dan juga Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Penetapan itu dilaksanakan melalui rapat pleno di dalam Kantor KPU, Ibukota Indonesia Pusat pada 24 April 2024. Kejayaan Prabowo-Gibran diinformasikan Ketua KPU Hasyim Asyari setelahnya penandatanganan berita acara oleh seluruh komisoner lembaga pengurus pemilihan raya tersebut. 

Hasyim mengungkapkan Prabowo juga Gibran telah terjadi sah menjadi pemenang Pilpres yang digunakan memperoleh pengumuman terbanyak, yakni 96.214.691 pernyataan atau 58,59 persen dari total pendapat sah nasional juga memenuhi sedikitnya 20 persen ucapan di tempat setiap provinsi yang tersebut tersebar pada 38 provinsi. 

Pilihan editor: Cina, Negara Mancanegara Paling Sering Disebut Media Massa AS, Mengapa?

Ikuti berita terkini dari Tempo.co di area Google News, klik di sini

Related posts