Top 3 Berita Timnas Indonesia Selasa 20 Agustus 2024: Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong, Ragnar Oratmangoen

Top 3 Berita Timnas Indonesia Selasa 20 Agustus 2024: Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong, Ragnar Oratmangoen

Jakarta – Berita Timnas Indonesia pada Selasa, 20 Agustus 2024, menampilkan kabar terbaru tentang Marselino Ferdinan, Shin Tae-yong, lalu Ragnar Oratmangoen.

Simak berita selengkapnya:

Read More

Marselino Ferdinan Gabung Oxford United

Pemain Timnas Indonesia Marselino Ferdinan resmi bergabung dengan Oxford United. Dia pindah ke klub Divisi Championship Inggris pada bursa pemindahan pemain musim panas ini, pasca menguatkan klub Belgia, KMSK Deinze.

“Saya sangat senang lalu masih tidaklah mampu percaya saya pada sini. Menjadi salah satu dari sedikit pemain Indonesia yang dimaksud berkompetisi di dalam Inggris menciptakan saya bangga,” ucapannya seperti disitir dari rilis, Senin, 19 Agustus 2024.

Oxford United merupakan klub Inggris yang digunakan mayoritas sahamnya dikuasai oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga entrepreneur Anindya Bakrie.

Pelatih kepala Oxford, Des Buckingham, menyatakan bahwa Marselino adalah pemain yang dimaksud sangat menonjol. “Banyak berita pada Asia menyebutkan bahwa beliau adalah salah satu pemain muda terbaik yang dimaksud sedang berkembang, jadi ini adalah kesempatan yang digunakan baik menjadikannya bagian dari apa yang dimaksud kami lakukan.”

Shin Tae-yong Ungkap Target Baru

Shin Tae-yong sedang menjalani periode kedua kontraknya di area Timnas Indonesia. Ia berbicara mengenai target jangka panjang dan juga jangka pendek yang tersebut telah beliau susun.

Untuk rencana jangka panjang, instruktur dengan syarat Korea Selatan itu ingin menyebabkan Tim Merah Putih masuk peringkat 100 besar dunia pada ranking FIFA. 

“Untuk rencana jangka panjang, ketika saya datang ke Indonesia, peringkatnya (dalam ranking FIFA) kira-kira 174. Sekarang sudah ada naik ke-133. Selama saya dalam sini, saya ingin menyebabkan pasukan masuk ke di peringkat 100 besar,” ujar beliau disitir dari kanal YouTube KBS World Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. TEMPO/Randy

Dalam rencana jangka pendek, Shin Tae-yong menyatakan dirinya fokus menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Ia bertekad mengakibatkan Timnas Indonesia lolos ke putaran final melalui jalur playoff. “Masuk ke peringkat ketiga atau keempat kemudian melaju lewat putaran playoff,” kata dia.

Ragnar Oratmangoen di tempat Klub Belgia FCV Dender

Pemain Timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen, saat ini berlaga di area klub Belgia FCV Dender. Klub ini dimiliki pengusaha perusahaan juga politikus selama Indonesia, Sihar Sitorus.

Ragnar secara resmi direkrut oleh Dender pada Rabu, 14 Agustus, pasca dilepas oleh klub Belanda, Groningen.

Pemilik klub Belgia FCV Dender, Sihar Sitorus, melakukan konfirmasi tak akan mencampuri urusan menit bermain Ragnar Oratmangoen. Ia menyerahkan hal itu pada ahli Vincent Euvard serta para stafnya.

Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangoen (11) berjuang menerobos pertahanan lawan pada waktu tanding melawan Timnas Irak pada laga kualifikasi Piala Bumi 2026 di area Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, 6 Juni 2024. pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia dikalahkan oleh Timnas Irak dengan skor 2:0. TEMPO/ Febri Angga Palguna

“Ya ini yang mana kita tunggu dari Ragnar-nya sendiri. Bagaimana beliau membawakan pola pikirnya, membawakan diri dia. Tapi saya yakin dengan dia, saya percaya kalau pengalaman ia kan di tempat level satu Belanda. Itu kan sudah ada cukup banyak, cukup matang. Dia tahu apa yang mana diharapkan dari orang profesional,” kata Sihar di dalam Jakarta, Awal Minggu sore, 19 Agustus.

“Jadi bagaimanapun juga kan pembimbing akan menggunakan (jasa Ragnar) ini lalu kita juga harus menghargai keahlian dia. Dan yang mana menarik dari dia cerita, dan juga kita juga bisa jadi melihatnya sih, bahwa sebenarnya Ragnar itu dapat bermain di tempat beberapa sikap kan. Nah beberapa tempat ini mungkin saja yang mana menarik di area mata pelatih, sehingga ahli kan punya taktik segala macam,” kata dia.

RANDY FAUZY berkontribusi pada penulisan artikel ini.

Related posts