Japan Open 2024: Anthony Sinisuka Ginting Waspadai Lawan Wakil Tuan Rumah di area Babak Pertama

Japan Open 2024: Anthony Sinisuka Ginting Waspadai Lawan Wakil Tuan Rumah di tempat area Babak Pertama

Jakarta – Atlet bulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting akan menghadapi delegasi tuan rumah Yushi Tanaka pada putaran pertama Japan Open 2024. Ia akan mewaspadai Tanaka dikarenakan mengaku buta dengan kekuatannya.

Ginting serta Tanaka memang sebenarnya belum pernah bertemu sebelumnya. Secara peringkat dunia BWF, Ginting unggul berjauhan dengan berada di area urutan kesembilan. Sementara Tanaka menempati tempat ke-35.

Read More

Walau demikian, atlet berusia 27 tahun itu memiliki catatan buruk pada dua edisi terakhir Japan Open setelahnya setiap saat gugur di tempat fase pertama. Pebulu tangkis kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu pun tidak ada mau menganggap remeh lawannya kali ini. Ginting berniat untuk lebih banyak dulu menganalisis kekuatan lawannya sebelum bersua pada lapangan.

“Kondisi saya untuk menghadapi pemain Negeri Sakura dalam hari Selasa besok juga oke. Cuma saya belum pernah bertemu lawan. Jadi saya harus meninjau rekaman video pertandingan lawan. Bagaimanapun lawan harus diwaspadai,” ujar beliau pada keterangan kelompok media PP PBSI, Senin, 19 Agustus 2024.

Tim bulu tangkis Indonesia sebelumnya telah lama mendarat di dalam Yokohama, Jepun pada Hari Minggu sore waktu setempat, 18 Agustus lalu. Para pemain memulai latihan perdana pada hari ini Hari Senin sore waktu setempat, 19 Agustus.

Menjelang laga pertama, Ginting menjamin proses adaptasi dengan arena pertandingan berjalan lancar. Fasilitas mumpuni yang tersebut disediakan panitia pelopor membuatnya bukan mengalami kendala ketika berlatih. “Adaptasi dengan arena sih sudah ada oke. Seperti arena di area Jepun lainnya, fasilitasnya baik. Hal ini jadi ciri khasnya Jepang, semua fasilitasnya baik.”

Ginting menjadi satu dari dua delegasi sektor tunggal putra yang mana akan berlaga selain Chico Atmosfer Dwi Wardoyo. Sebenarnya, PP PBSI mengirim tiga wakil, tetapi Jonatan Christie memilih mundur dari turnamen BWF Super 750 yang disebutkan sebab ingin fokus menemani sang istri, Shania Junianatha yang akan melahirkan anak pertamanya. Selain Jonatan, tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung juga mengundurkan diri sebab sakit cacar.

Dengan begitu, saat ini Indonesia akan diwakili oleh 10 duta pada Japan Open 2024 dengan rincian dua tunggal putra, satu tunggal putri, lima ganda putra, lalu dua ganda campuran. Tim Merah Putih tidaklah mengirim delegasi pada sektor ganda putri.

Related posts