Kans Astra Honda Racing Team Kuasai Podium di tempat ARRC Mandalika 2024

Kans Astra Honda Racing Team Kuasai Podium di dalam tempat ARRC Mandalika 2024

INFO OTOMOTIF – Pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) akan segera memainkan balapan Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024 di tempat kandang sendiri pada akhir pekan ini. Pada kelas Asia Production (AP) 250, AHRT menurunkan dua delegasi dengan syarat Indonesia yakni M. Kiandra Ramadhipa serta Herjun Atna Firdaus. 

Bermain dalam Sirkuit Mandalika, para rider binaan PT Astra Honda Motor (AHM) ini bertekad meraih podium Bersama CBR250RR. Target ini bukanlah cuma angan-angan, mengingat AHRT cukup rutin meraih podium pada kelas AP250 pada setiap serinya. 

Read More

Sebelumnya M. Kiandra Ramadhipa yang mana berhasil menyebabkan CBR250RR menapaki podium tertinggi pada kedua race ARRC seri ketiga yang mana berlangsung di area Jepang. Sedangkan Herjun Atna Firdaus berhasil meraih podium kedua pada race pertama.

“Hasil positif pada putaran Motegi (Jepang) memproduksi saya menatap positif seri Mandalika ini. Saya sudah ada memahami karakter sirkuit serta juga sudah pernah mempersiapkan fisik saya sebaik-baiknya. Pada akhir pekan ini, saya akan berupaya maksimal untuk bisa jadi memberikan hasil terbaik dengan segera di tempat hadapan pendukung dalam Tanah Air. Mohon doa juga dukungannya,” kata Ramadhipa.

Sementara itu, Herjun juga memperlihatkan antusiasmenya menyambut ARRC Mandalika 2024 akhir pekan ini. Dirinya mengaku sudah ada melakukan berbagai persiapan untuk menghadapi balapan kandang ini.

“Saya sangat siap secara fisik kemudian mental menghadapi balapan Mandalika nanti. Fokus saya tentu meraih poin sebanyak kemungkinan besar serta tiada mengulangi kesalahan untuk memelihara prospek juara AP250 tahun ini. Meski saya harus menghadapi pengurangan RPM, saya tetap saja otimis dengan CBR250RR serta kerja  keras team untuk menyiapkan  motor terbaik untuk saya,” ujar Herjun.

Saat ini Rider AHRT bahkan berhasil mendominasi klasemen sementara ARRC 2024 kelas AP250. Ramadhipa berada dalam puncak klasemen sementara dengan total 81 poin dan juga Herjun membuntutinya pada sikap kedua dengan total 77 poin.

Ramadhipa serta Herjun merupakan pebalap belia lulusan Astra Honda Racing School (AHRS) yang berhasil mengharumkan nama bangsa pada berbagai kompetisi baik nasional maupun level Asia. AHRS sendiri merupakan bentuk komitmen pembinaan pebalap di area Tanah Air yang tersebut dilaksanakan AHM sejak tahun 2010. 

Tahapan pembinaan dimulai sejak usia dini di area bawah 14 tahun dengan melatih pebalap muda bertalenta melalui pembinaan berjenjang kemudian terstruktur, melalui latihan praktik hingga pembelajaran materi baik teknis maupun non teknis terkait balap. Hingga nantinya para pebalap belia di tempat Indonesia mampu bersaing di area level international, termasuk salah satunya ARRC yang mana merupakan kompetisi balap bergengsi di dalam level Asia.(*)

Related posts