Hal ini Rahasia Mazda CX-60, Berani Lawan SUV Premium Eropa

Hal ini Rahasia Mazda CX-60, Berani Lawan SUV Premium Eropa

INFO OTOMOTIF – Mazda akan memajang jajaran lengkap model SUV di tempat Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2024. Salah satunya adalah flagship Mazda CX-60 dengan dua varian Kuro Edition kemudian Elite Edition.

Brand premium selama Negeri Sakura ini menjamin bahwa Mazda CX-60 menghadirkan sensasi berkendara yakni The Perfect Jinba-Itai khas Mazda. Memungkinkan pengendara mampu mengeksplorasi SUV ini bagai mobil sport, mendefinisikan hubungan tanpa batas antara mobil lalu pengemudi.

Read More

Adapun ideologi Jinba-Ittai telah terjadi tumbuh selama tiga generasi, mengubah pengalaman berkendara dan juga memikat para penggemar mobil di area seluruh dunia. Jinba-Ittai juga sudah menjadi bagian dari perjalanan panjang Mazda di pengembangan berbagai model kendaraan, teristimewa pada aspek keselamatan serta kenyamanan.

Seperti jajaran mobil modern Mazda yang mengedepankan desain Kodo Design, Mazda CX-60 hadir dengan eksterior yang elegan juga mempunyai lekukan indah (Sori) perpaduan dari cahaya lalu bayangan natural dalam sekelilingnya (Utsoroi), menimbulkan warna-warna premium Mazda CX-60 terlihat tambahan indah kemudian dinamis.

Terinspirasi oleh elemen organik kemudian juga aksi kaligrafi Jepang, lekukan bodi Mazda CX-60 dibuat lebih lanjut halus dari bawah ke melawan untuk menyelaraskan keindahan alam lalu dunia pengendaranya. Serta penataan tombol layanan yang mana minimal menambah sisi elegan serta mewah SUV Mazda CX-60 (Yohaku / Ma).

DNA Mazda yang tersebut berakar pada harmonisasi berkendara, kemanusiaan, lalu alam sekitar. Mazda mengawasi pengalaman berkendara sebagai hubungan simbiosis dengan lingkungan sekitar. Seperti kita mengapresiasi sebuah karya dari pribadi seniman yang dimaksud berpengalaman, Mazda dibuat oleh para Takumi, yang mana menjadikan Mazda sebagai “Japanese Mastery Car”.

Bentuk Noble Toughness menegaskan CX-60 adalah SUV dengan performa berkendara yang mana luar biasa.

Hal ini pada tampilkan melalui bonnet panjang Mazda CX-60 untuk menempatkan mesin kuat 6 silinder segaris. 

Sebagai informasi bahwa mesin Mazda CX-60 berkapasitas 3.300 cc didukung Twin Scroll Turbo, miliki tenaga sebesar 284 hp dan juga torsi 450 Nm. 

Mazda CX-60 juga telah menerapkan teknologi elektrifikasi M-Hybrid Boost dalam bentuk 48V Mild Hybrid System. Menjadikan kinerja mesin tambahan ringan lalu mobil lebih lanjut responsif kemudian berdampak pada efisiensi komponen bakar. Penempatan mesin longitudinal, memproduksi motor listrik dapat ditempatkan di dalam antara mesin juga transmisi, yang mana berarti motor dapat menjalankan kendaraan tanpa bantuan mesin.

Transmisi otomatis Mazda CX-60 menggunakan teknologi terbaru 8 percepatan tanpa torque converter yang mana mengintegrasikan sebuah motor listrik kecil. Perpindahan percepatan menjadi lebih lanjut halus kemudian singkat, hal inilah yang mana menyebabkan Mazda CX-60 lebih tinggi responsif menyalurkan ke roda belakang.

Mazda menyodorkan dua pilihan terhadap konsumen di dalam Indonesia yakni Elite Edition lalu Kuro Edition yang tersebut memiliki perbedaan serta ciri khas sesuai selera konsumen.

Mazda CX-60 Elite Edition tambahan menekankan suasana urban menggunakan grille depan dengan desain vertikal yang dimaksud dipadukan signature wing dengan finishing chrome memancarkan emosi yang tersebut elegan, dan juga pelek 20 inci dengan finishing diamond-cut menyempurnakan dari sisi eksterior.

Pilihan kedua untuk konsumen adalah Kuro Edition yang dimaksud lebih lanjut memancarkan emosi sporty dengan desain grille depan honeycomb berwarna gloss black, juga pengaplikasian pelek 20 inci dibalut kelir gloss black.

Mazda CX-60 mempunyai fasilitas Mazda Intelligent Drive Select (Mi-Drive) yang mana memberikan keleluasan pengendara mengeksplorasi kemampuan mobil ketika menghadapi kondisi jalan. Pilihan Mode pada Mazda CX-60 adalah dari Normal ke Sport hingga Off-road yang mana dapat dipilih pengendara sesuai kebutuhan.

Salah satu fasilitas unggulan dalam Mazda CX-60 adalah Kinematic Posture Control (KPC). Memastikan kendaraan tetap memperlihatkan stabil pada waktu bermanuver pada tikungan juga meningkatkan kenyamanan bagi seluruh penumpang.

Selama berada di area kabin, akan dimanjakan oleh material halus pilihan dari Mazda. Jok dibalut oleh Nappa Leather untuk Elite juga Kuro Edition. Dapat dibedakan melalui nuansa putih untuk versi Elite Edition dikombinasikan woven fabric pada bagian trim dan juga ada hiasan maple wood untuk memberikan kesan hangat.

Kuro Edition menggunakan nuansa warna two-tone warna hitam kemudian tan, dikombinasikan dengan material sejenis suede memancarkan suasana sporty.

Nuansa yang menyenangkan selama berada di dalam belakang kemudi Mazda CX-60, bukan memproduksi cepat lelah pada waktu berkendara. Adanya Driver Personalization System, berbentuk ciri yang dimaksud menggunakan data tinggi badan pengemudi untuk mengetahui tempat letak mata, kemudian akan secara otomatis mengatur tempat letak mata, serta akan secara otomatis mengatur kedudukan jok, setir, spion samping, hingga ketinggian heads-up display.

Layar besar di area dasbor berbentuk infotainment Mazda Connect berukuran 12,3 inci, sedangkan instrumen cluster dihadirkan full TFT LCD berukuran 12,3 inci. Sedangkan ukuran heads-up display berukuran 3 kali tambahan besar dari mobil Mazda lainnya. 

Ketenangan berkendara Mazda CX-60 telah didukung oleh ciri keselamatan terlibat i-Activesense dari Mazda, di tempat mana fitur-fitur yang disebutkan akan memonitor 360 derajat di area sekeliling kendaraan kemudian memberi peringatan keras apabila terdeteksi adanya bahaya.

Begitu juga penumpang akan mendapatkan kesan tambahan lapang sebab di tempat bagian melawan menerapkan Panoramic Roof. Ambient lighting berwarna putih dalam doortrim depan lalu belakang.

Bagi yang masih penasaran wujud aslinya Mazda CX-60 dan juga menentukan pilihan antara Elite Edition atau Kuro Edition, Anda dapat mengunjungi GIIAS 2024. Adapun pameran otomotif akbar ini berlangsung di tempat ICE BSD, Tangerang, pada 17-28 Juli 2024. Booth Mazda sanggup disambangi di area Hall 7.

Bertransaksi di dalam GIIAS 2024, konsumen Mazda akan mendapatkan voucher upgrade aksesori AutoExe. Sebagai informasi AutoExe merupakan aksesori penunjang tampilan lalu performa kendaraan Mazda semakin sporty. Mendapatkan pula penawaran menarik mulai dari exclusive sales deal, Mazda Curated Merchandise, juga lainnya.(*)

Related posts