Profil Pratama Arhan, Pemain Timnas Indonesia yang dimaksud Kabarnya Diselingkuhi Istri

Profil Pratama Arhan, Pemain Timnas Indonesia yang tersebut dimaksud Kabarnya Diselingkuhi Istri

LUTFAN FAIZI – Pemain Timnas Indonesia, Pratama Arhan , berada dalam menjadi perbincangan hangat belakangan. Hal ini menjadi buntut kabar kurang baik dari rumah tangganya sama-sama Azizah Salsa alias Zize.

Menanggapi kabar itu, penggemar Timnas Indonesia kompak memberikan dukungan untuk Arhan. Terlebih, nantinya beliau berpotensi kembali tampil membela skuad Garuda di putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia.

Read More

Netizen membanjiri laman Instagram Pratama Arhan @pratamaarhan8 ketika mendengar kabar tersebut. Mereka memberikan dukungan agar pemain Suwon FC itu tidaklah berlarut dengan hambatan yang dimaksud menimpa juga tetap memperlihatkan berfokus pada kariernya sebagai pesepak bola.

Profil Pratama Arhan

Pratama Arhan merupakan pesepak bola Tanah Air yang tersebut pada masa kini bermain untuk klub Kejuaraan 1 Korea, Suwon FC. Selain itu, ia juga menjadi salah satu pemain langganan Timnas Indonesia era ahli Shin Tae-yong.

Sekelumit tentang Arhan, ia lahir pada Blora, Jawa Tengah pada 21 Desember 2001. Artinya, pada waktu ini usianya baru menyentuh 22 tahun.

Arhan mengawali mimpi karier sepak bolanya dengan bergabung dengan klub pemuda SSB Putra Mustika. Selain itu, ia juga sempat bergabung dengan klub pemuda SSB Terang Bangsa.

Bakatnya kemudian tercium oleh PSIS Semarang. Tak berlama-lama, klub berjuluk Mahesa Jenar itu memboyong Arhan menuju regu mudanya.

Mengawali menit bermain dengan PSIS U-18 hingga PSIS U-20, Arhan mulai mendapat kesempatan masuk regu senior PSIS Semarang pada 2020. Ia menjalani debut pada kompetisi Piala Menpora 2021.

Tampil menjanjikan, Arhan mulai mendapat menit bermain reguler di area PSIS Semarang yang digunakan berlaga dalam Turnamen 1 musim 2021/2022. Penampilannya pun menarik minat juru latih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Bukan hanya saja lantaran masih muda dan juga berdedikasi, Arhan punya kemampuan yang mana tak sejumlah dimiliki pesepak bola, yaitu lemparan ke pada dari jarak jauh. Beberapa kali, lemparannya berbuah hasil manis ketika Timnas Indonesia berlaga.

Moncer sama-sama skuad Garuda, Arhan mulai mencari kesempatan abroad. Pada Maret 2022, klub Tokyo Verdy dengan syarat Negeri Matahari Terbit mengontraknya.

Related posts