Timnas Indonesia Kedatangan Pemain Naturalisasi Anyar Bulan Depan

Timnas Indonesia Kedatangan Pemain Naturalisasi Anyar Siklus Depan

Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga mengumumkan akan datang ada pemain naturalisasi atau keturunan anyar yang merapat ke Indonesia pada September 2024. Meski begitu, Arya tak mau membocorkan siapa pemain tersebut.

PSSI terus mencari bakat-bakat terbaik untuk melengkapi skuad Timnas Indonesia. Beberapa pemain sudah ada diproses untuk membantu Timnas Indonesia di area Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Asia.

Read More

Nama-nama seperti Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, hingga Nathan Tjoe-A-On berkontribusi besar di tempat fase itu. Hasilnya manis, pada saat ini Timnas Indonesia sukses melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia untuk pertama kalinya.

Di fase grup putaran ketiga, Timnas Indonesia resmi akan diperkuat oleh Maarten Paes. Penjaga gawang itu dapat didaftarkan ke skuad mulai pada pertandingan kedua melawan Australia yang mana berlangsung pada 10 September 2024 mendatang.

Namun demikian, gelombang kedatangan pemain keturunan atau naturalisasi nampaknya akan terus berlanjut. Arya memberikan kode keras Skuad Garuda akan kedatangan pemain baru lagi pada September mendatang.

“Apakah ada (pemain baru) di proses ini? Ada sih tapi seperti biasa, kami tak akan memberi tahu. Pokoknya ada lah, dokumen sedang kita siapkan,” kata Arya disitir dari kanal Youtube Arya Sinulingga, Rabu (21/8/2024).

“Kalau sekarang itu tanggal 5 September baru sanggup datang, 5 september ke atas. Kenapa? Karena ada FIFA Matchday. Bisa belaka tanggal 3, 4, tanggal 5, 6, 7 bisa. Baru tuh dapat kita lihat siapa sekadar yang mana akan hadir, baru bisa saja diproses,” sambungnya.

Arya menjelaskan proses itu akan berlangsung cukup panjang seperti biasanya. Oleh oleh sebab itu itu, Arya memohonkan para pendukung untuk bersabar dan juga mengawal proses naturalisasi pemain baru itu hingga selesai.

“Nah habis itu baru proses pada Kemenpora, Kemenkumham, habis itu naik ke Presiden dan juga kemudian naik ke DPR,” tandasnya.

Timnas Indonesia sendiri akan tergabung dengan Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, lalu Negeri Matahari Terbit pada Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan bermain pada format kandang-tandang mulai 5 September 2024 sampai 10 Juni 2025.

Related posts