Maarten Paes Bela Timnas Indonesia, Industri Media Korea Selatan: STY Berusaha Cetak Sejarah

Maarten Paes Bela Timnas Indonesia, Industri Media Massa Korea Selatan: STY Berusaha Cetak Sejarah

Media Massa Korea Selatan terus memantau perkembangan sepak bola dalam Indonesia, khususnya tentang Timnas Indonesia . Terbaru, merek turut mengomentari kedatangan Maarten Paes .

Dalam laporannya menyatakan bahwa bergabungnya Maarten Paes di dalam Timnas Indonesia menyebabkan skuad Shin Tae-yong semakin kuat. Ditambahkan, Shin Tae-yong akan berupaya keras mengakibatkan Timnas Indonesia untuk kali pertama mentas di area Piala Dunia.

Read More

“Shin Tae-yong, yang tersebut berupaya menyebabkan Indonesia ke Piala Planet untuk pertama kalinya di sejarah, menjadi lebih banyak kuat,” tulis Sports Chosun, Selasa (20/8/2024).

PSSI diketahui menciptakan kabar mengejutkan dengan mengumumkan Maarten Paes mampu membela Timnas Indonesia. Kiper FC Dallas itu menyeberangi proses yang dimaksud sanggup dibilang cukup lama untuk sah membela Skuad Garuda.

Maarten sejatinya sudah ada berstatus sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) sejak April 2024 lalu. Akan tetapi, pemain berusia 26 tahun itu belum mampu membela Skuad Garuda oleh sebab itu terkendala kesulitan perpindahan federasi.

Maarten Paes bahkan harus melakukan proses persidangan Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) terkait perpindahan federasinya dari KNVB ke PSSI. Sampai akhirnya, hasil sidang banding di tempat CAS berbuah manis lalu FIFA sudah menyetujui perpindahan federasinya.

Timnas Indonesia sendiri belum pernah tampil di area event Piala Dunia. Namun demikian, Indonesia pernah terhitung sekali tampil di area event yang disebutkan ketika masih menggunakan nama Hindia Belanda.

Tentunya, ini merupakan kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk tampil dalam Piala Dunia. Saat ini, Timnas Indonesia sudah ada berhasil menembus putaran ketiga Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Asia.

Maarten Paes dan juga kolega akan tergabung dengan Arab Saudi, Australia, Bahrain, China, lalu Jepun dalam Grup C. Pada laga pertama, Timnas Indonesia akan bersua Arab Saudi di dalam King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi pada 5 September 2024 mendatang.

Related posts