Indra Sjafri Siapkan 6 Slot Pemain Keturunan Baru untuk Timnas Indonesia U-20

Indra Sjafri Siapkan 6 Slot Pemain Keturunan Baru untuk Timnas Indonesia U-20

JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri menyiapkan 6 slot pemain keturunan baru untuk Kualifikasi Piala Asia U-20. Langkah ini diambil agar timnya dapat bersaing di turnamen itu.

Skuad Garuda Nusantara, julukan Timnas Indonesia U-20 , tergabung dalam Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 dengan dengan Yaman, Timor Leste, juga Maladewa. Ajang ini berlangsung pada 21-29 September 2024.

Read More

Indra Sjafri menyatakan pada waktu ini timnya sedang pemusatan latihan (TC) melibatkan 32 pemain. Dia pun harus menyiapkan 50 nama untuk Kualifikasi Piala Asia U-20.

“Masih ada (promosi-degradasi) serta kami per tanggal 21 (Agustus 2024) ini sudah ada harus mendaftarkan 50 pemain ke AFC,” kata Indra Sjafri dalam Jakarta, Hari Sabtu (17/8/2024).

Pria yang juga menjabat direktur teknik PSSI itu menyatakan akan menyisakan 6 slot yang dimaksud akan diisi pemain keturunan tambahan. Untuk ketika ini Indra Sjafri baru merekomendasikan 3 pemain keturunan, yakni Tim Geypens, Mauresmo Hinoke, serta Dion Markx.

“Kami masih menyisakan 6 pemain yang tersebut mungkin saja nanti akan kita isi, jikalau Allah mengizinkan kami lolos dari kualifikasi (Piala Asia U-20 2025). Mungkin enam (pemain) itu yang tersebut kami tunggu teman-teman pemain keturunan yang tersebut lagi kami urus,” tambahnya.

Sebelum tampil di Kualifikasi Piala Asia U-20, Timnas Indonesia U-20 akan tambahan dahulu ambil bagian di mini pertandingan pada Korea Selatan. Timnas Indonesia U-20 akan bersua Argentina, Korea Selatan, dan juga Thailand, pada 28 Agustus sampai dengan 1 September 2024.

Related posts