Maarten Paes Sah Perkuat Timnas Indonesia, Netizen: Rematch Lawan Argentina!

Maarten Paes Sah Perkuat Timnas Indonesia, Netizen: Rematch Lawan Argentina!

FLORIDA – Pemain FC Dallas Maarten Paes resmi bisa jadi membela Timnas Indonesia karena banding di dalam Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah dikabulkan. Hal itu pun mendapatkan sambutan hangat dari netizen Indonesia.

Sebelumnya, Maarten Paes telah diambil sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) pada April lalu, tetapi proses perpindahan federasi dari Federasi Sepak Bola Belanda (KNVB) ke PSSI belum tuntas akibat dianggap pernah membela Timnas Belanda U-21. PSSI pun bergerak dengan melakukan banding.

Read More

Netizen pun berbondong-bondong memberikan sambut hangat untuk pemain berposisi kiper itu. Itu dengan merek menuliskan di tempat kolom komentar di dalam postingan Instagram Maarten Paes @maartenpaes.

“Akhirnya penantian panjang, senang,” tulis akun @sntsya

Di media sosial X (dulu Twitter), nama Maarten Paes menjadi topik paling panas dibicarakan hingga Hari Minggu (18/8/2024) waktu malam WIB. Tak jarang netizen memohon Indonesia kembali melawan Timnas Argentina lantaran Paes pernah mengkritik tendangan Lionel Messi dalam MLS.

“Info rematch lawan Argentina kapan ya?” tulis @winarto_joyo seraya membagi cuplikan video Paes menggagalkan tendangan Messi.

Kabar Maarten Paes dapat membela Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- disampaikan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir. Dia pun senang pasukan asuhan Shin Tae-yong mendapatkan kekuatan tambahan untuk putaran ketiga Kualifikasi Piala Planet 2026.

“Kabar baik bagi persepakbolaan Indonesia. PSSI pada hari ini menginformasikan bahwa pasca melalui proses yang cukup lama juga ekstensif, Maarten Paes akhirnya sudah berhasil didaftarkan lalu sekarang secara sah dapat bermain mewakili kelompok nasional Indonesia,” tulis Erick Thohir pada Instagram pribadinya @erickthohir, Mingguan (18/8/2024)

“Dengan rasa cinta kemudian bangga terhadap Indonesia juga cita-citanya untuk memberikan dampak positif terhadap sepak bola Indonesia, kami yakin bahwa bergabungnya Maarten akan meningkatkan kekuatan pasukan nasional, khususnya di menghadapi putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia,” tambahnya.

“Kami menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka kemudian menanti kelompok nasional Indonesia meraih performa yang lebih tinggi baik,” sambungnya.

Skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia tergabung dalam Grup C Kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia dengan dengan Jepang, Bahrain, Cina, Arab Saudi, dan juga Australia. Ajang itu akan berlangsung 5 September 2024 kemudian berakhir pada 10 Juni 2025.

Related posts