Mentereng! Maarten Paes Gabung, Line-Up Timnas Indonesia Full Rasa Eropa

Mentereng! Maarten Paes Gabung, Line-Up Timnas Indonesia Full Rasa Eropa

Sebuah angin segar berhembus di dalam sedang persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi fase ketiga Kualifikasi Piala Global 2026. Kiper naturalisasi, Maarten Paes, telah dapat membela skuad Garuda.

Kepastian itu didapat setelahnya hasil banding pemain di dalam Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) sudah ada diterima. Hal yang disebutkan diberitahukan dengan segera Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Hari Minggu (18/8/2024).

Read More

“Maarten Paes akhirnya telah dilakukan berhasil didaftarkan serta sekarang secara sah dapat bermain mewakili kelompok nasional Indonesia,” tulis Erick Thohir di dalam media sosial Instagam.

Dengan begitu, Paes berpotensi besar untuk segera berpindah federasi dari Belanda ke Indonesia. Kehadiran Paes diyakini akan menjadi kekuatan tambahan bagi lini belakang Timnas Indonesia. Dengan pengalaman lalu kemampuannya, Paes diharapkan mampu menjaga gawang Timnas Indonesia dari kebobolan.

Timnas Indonesia dipastikan akan mampu menurunkan line up full bintang Eropa di dalam kualifikasi nanti. Pasalnya, hampir semua kedudukan di area skuad Garuda ketika ini (selain kiper) telah memiliki stok pemain keturunan.

Bahkan lini pertahanan jadi sikap yang tersebut paling banyak dihuni pemain naturalisasi yakni 6 pemain. Dengan diperkenalkan Maarten Paes berikut prediksi formasi Timnas Indonesia apabila menggunakan full pemain keturunan di dalam starting XI pada Kualifikasi Piala Global 2026 nanti.

Masih menggunakan formasi 3-5-2, akan ada trio bek tangguh Eropa yang mana jadi tumpuan Timnas Indonesia untuk menghadang serangan lawan.

Kiper: Maarten Paes (Belanda)
Belakang: Jay Idzes (Belanda), Jordi Amat (Spanyol), Justin Hubner (Belanda)
Tengah: Nathan Tjoe-A-On (Belanda) , Thom Haye (Belanda), Ivar Jenner (Belanda), Sandy Walsh (Belgia) dan juga Calvin Verdonk (Belanda)
Depan: Rafael Struick (Belanda), Ragnar Oratmangoen (Belanda)

Related posts