Indonesia U-20 alihkan fokus ke Thailand

Indonesia U-20 alihkan fokus ke Thailand

DKI Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri mengungkapkan anak-anak asuhnya sekarang ini mengalihkan fokus terhadap laga kedua Seoul Earth On Us Cup 2024 melawan Thailand U-20 pada Stadion Mokdong, Korea Selatan, esok hari terakhir pekan pasca menumbangkan Argentina 2-1 pada laga perdana, kemarin.

“Setelah kemarin kita selesai lakukan pertandingan lawan Argentina. Hari ini kita recovery oleh sebab itu jarak antarpertandingan itu belaka satu hari,” kata Indra melalui keterangan resmi diterima ANTARA dalam Jakarta, Kamis.

Read More

“Pagi kita ada recovery dan siang ada discuss terkait pertandingan kemarin, evaluasi, lalu persiapan game plan laga lawan Thailand besok,” tambahnya. 

Meskipunm Thailand kalah 1-4 dari Korea Selatan pada laga pertama, Indra tak mau pemain-pemainnya memandang remeh Thailand.

“Saya terus-menerus menekankan bahwa setiap pertandingan itu penting. Setiap pertandingan itu harus disikapi dengan kerja keras juga sesuai dengan apa yang digunakan kita sepakati,” kata instruktur berusia 61 tahun itu.

“Itu harus dilaksanakan lalu benar-benar tugas sebelas pemain di area lapangan itu seusai apa yang tersebut kita bebankan untuk mereka,” tambahnya.

Seoul Earth On Us Cup adalah kejuaraan yang tersebut disertai Garuda Nusantara untuk mempersiapkan diri menghadapi  Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada September. 

Dalam kualifikasi, Garuda Nusantara bertindak tuan rumah juga tergabung di Grup F dengan Yaman, Timor Leste, lalu Maladewa.

Related posts