NTT bungkam Jawa Timur 6-4 di laga perdana futsal PON

NTT bungkam Jawa Timur 6-4 pada laga perdana futsal PON

Medan – Tim futsal putra Nusa Tenggara Timur (NTT) tampil perkasa pada laga perdana PON 2024 Aceh-Sumut usai membungkam kelompok unggulan Jawa Timur dengan 6-4 di tempat Gedung Futsal Dinas Pemuda Dan Olah Raga Sumut, Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis.

Keenam gol NTT diciptakan oleh Delon Ansgerius Lau pada menit ke-9, Ortega Johan menit 13, Alfiano Na'u Budaya menit 17, Glenn Folkes Edward Lola menit 28, Mario Kidang menit 31, dan juga Elton Newton Nenotek menit 34.

Read More

Sementara keempat gol Jawa Timur dicetak oleh Sandi Kusuma Triandy pada menit 6, Mohammad Yuda Saiful Hidayat menit 14, Achmad Guntur Ramadhan menit 24, juga Fathur pada menit 27.
 
Pelatih futsal putra NTT Julinur Hafid menyatakan anak-anak asuhnya tampil cukup baik pada laga yang disebutkan kemudian bermain cepat sesuai rencana awal demi meredam Jawa Timur.

Terbukti pada sesi pertama mereka mengawasi 3-2. Meski demikian ia mengingatkan skuadnya masih bermain agresif pada putaran kedua.

"Alhamdulillah kita akhirnya bisa jadi mengungguli laga perdana ini lawan Jawa Timur. Hal ini tentunya modal yang digunakan sangat berharga untuk laga berikutnya besok melawan tuan rumah Sumatera Utara,"  kata ia setelahnya pertandingan.

Dia masih mengeevaluasi timnya yang digunakan dinilainya masih kerap kewalahan ketiga diserang.

"Anak anak masih rutin lengah, khususnya ketika sudah ada unggul. Alhasil mampu disamakan lawan, walau akhirnya kita sanggup menyudahi laga dengan kemenangan. Hal ini yang digunakan menjadi catatan penting kami, bagaimana agar ke depannya tiada ada lagi kelengahan khususnya ketika diserang lawan," kata Julinur.

Sementara ahli futsal Jawa Timur Ambar Supriyanto menilai secara tim, pasukannya telah bermain cukup bagus lalu mengimbangi NTT.  

"Tapi oleh sebab itu masih grogi, berbagai potensi yang tersebut tak menjadi gol. Hal ini akan kita evaluasi agar besok melawan DKI Jakarta, kita bisa saja lebih tinggi baik lagi," kata Ambar.

Related posts