Bursa Transfer Kompetisi Inggris Terkini: Federico Chiesa ke Liverpool, Kepa Arrizabalaga Dilepas Chelsea

Bursa Transfer Kompetisi Inggris Terkini: Federico Chiesa ke Liverpool, Kepa Arrizabalaga Dilepas Chelsea

Jakarta – Pemain Timnas Italia Federico Chiesa telah terjadi resmi bergabung ke Liverpool. Ia dilepas Juventus dengan kesepakatan senilai 12,5 jt poundsterling atau setara Rupiah 254,8 miliar pada Kamis 29 Agustus 2024.

Pemain 26 tahun itu diikat Liverpool dengan masa kerja selama empat tahun. Adapun nilai pemindahan 12,5 jt pound itu disebut-sebut terbagi melawan 10 jt pound sebagai nilai dasar juga 2,5 jt pound tergantung terhadap penampilannya selama di dalam Anfield.

Read More

“Saya segera mengungkapkan ‘ya’ oleh sebab itu saya mengetahui sejarah klub ini. Saya memahami apa yang digunakan diwakili untuk para penggemar. Saya sangat gembira kemudian tidak ada sabar untuk memulainya,” demikian pernyataan Chiesa seperti diambil dari laman resmi Liverpool. 

Chiesa merupakan salah satu bintang yang bersinar dalam sepak bola Eropa setelahnya turut andil mengakibatkan Italia menjuarai Piala Eropa 2020. Namun kariernya merosot akibat cedera ligamen ikat yang mana dideritanya pada Januari 2022, lalu kumpulan permasalahan kebugaran lainnya.

Kedatangan Chiesa menghadirkan kedalaman bagi lini depan Liverpool yang tersebut telah terjadi mempunyai Mohamed Salah, Diogo Jota, Luis Diaz, Darwin Nunez, kemudian Cody Gakpo.

Chiesa memasuki tahun terakhir kontraknya di tempat Juventus kemudian bukan dimainkan oleh ahli baru Juventus Thiago Motta di dua pertandingan pertama di dalam bawah asuhannya. Ia menjadi rekrutan kedua Liverpool di dalam bursa transaksi kali ini, serta akan menjadi yang mana pertama untuk masuk ke pada skuad instruktur Arne Slot musim ini.

Kesepakatan untuk mendatangkan kiper Georgia Giorgi Mamardashvili dari Valencia telah lama disetujui pada awal pekan ini, tetapi ia baru akan tiba di area Anfield pada musim depan.

Chelsea Pinjamkan Kepa Arrizabalaga

Kepa Arrizabalaga memulai eksodus kepergian para pemain Chelsea di 48 jam terakhir. Ia memutuskan bergabung ke Bournemouth sebagai pemain pinjaman selama semusim kompetisi. Keputusan itu juga diambil sebelum ditutupnya bursa transfer.

“Kami senang dapat mendatangkan pemain sekaliber Kepa ke Bournemouth,” kata Ketua Eksekutif Bournemouth Neill Blake seperti dikutipkan dari laman resmi klub pada Kamis, 29 Agustus 2024.

“Kami menyadari kemampuannya dan juga tidaklah mau melewatkan kesempatan untuk mendatangkannya ke klub ini sebagai pemain pinjaman,” ujar Blake menambahkan.

Pemain internasional Spanyol itu masih merupakan kiper termahal sepanjang masa setelahnya ia didatangkan The Blues dari Athletic Bilbao. Kuantitas transfernya pada waktu itu mencapai 71 jt poundsterling atau setara Rupiah 1,4 triliun.

Meski demikian, ia kesulitan mengamankan tempat sebagai kiper nomor satu Chelsea. Pada musim lalu, ia menghabiskan masa kerja sebagai pemain pinjaman di area Real Madrid.

Kepa mencatatkan 20 penampilan ketika raksasa Spanyol itu menjuarai Turnamen Spanyol serta Turnamen Champions. Namun ia gagal bersaing dengan Andriy Lunin, sebelum Thibaut Courtois kembali dari cedera.

Dari total skuad Chelsea yang tersebut berisi lebih besar dari 50 pemain, Kepa merupakan salah satu dari tujuh kiper senior yang dimaksud dikontrak klub selama London Barat tersebut.

Romelu Lukaku, Raheem Sterling, lalu Ben Chilwell adalah nama-nama besar lain yang digunakan berpeluang meninggalkan Chelsea sebelum tenggat waktu bursa transaksi pada Jumat, 30 Agustus 2024. Pelatih baru Chelsea Enzo Maresca sudah pernah memverifikasi mereka itu bukan akan masuk pada rencana permainannya pada musim ini.

Prediksi Timnas U-20 Indonesia vs Thailand pada Seoul Earth on Us Cup 2024: Jadwal Live, H2H, Proyeksi Susunan Pemain

Related posts