Timnas U-20 Indonesia Kalahkan Argentina 2-1, Indra Sjafri: Jangan Sombong, Tetap Keilmuan Padi

Timnas U-20 Indonesia Kalahkan Argentina 2-1, Indra Sjafri: Jangan Sombong, Tetap Keilmuan Padi

Jakarta – Indra Sjafri angkat bicara mengenai kemenangan Timnas U-20 Indonesia menghadapi Argentina pada laga perdana Seoul Earth on Us Cup 2024 pada Rabu, 28 Agustus. Ia mengingatkan anak asuhnya untuk tak berlebihan merayakan hasil tersebut.

“Yang paling penting kemenangan kemarin harus disikapi dengan wajar, jangan jemawa, jangan sombong, masih pakai ilmu padi, semakin berisi, semakin merunduk,” ujar ia pada keterangan audio yang tersebut diterima Tempo dari regu media PSSI, Kamis, 29 Agustus.

Read More

Garuda Nusantara sempat tertinggal lebih tinggi dulu oleh gol yang tersebut dicetak Mirko Juarez pada menit ke-18 di pertandingan yang tersebut dijalankan di area Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan. Sepanjang putaran pertama, Timnas U-20 Indonesia tampak kesulitan pergi dari dari tekanan. Aliran bola tampak mentok di tempat area sepertiga akhir lawan kemudian skor satu-nol untuk keunggulan Tim Tango bertahan sampai turun minum.

Memasuki fase kedua, beberapa orang pergantian pemain diadakan Indra Sjafri. Ousmane Camara, Figo Dennis, kemudian Arlyansyah Abdulmanan keluar, masuk Muhammad Ragil, Maouri Simon, serta Marselinus Ama Ola. Keputusan ini terbukti menciptakan serangan Indonesia lebih lanjut hidup.

Pasukan Merah Putih akhirnya dapat menyamakan kedudukan melalui gol yang dimaksud dicetak Kadek Arel pada menit ke-75. Umpan tendangan bebas Maouri Simon disambut sundulan keras Kadek Arel yang mana meraih kemenangan duel udara melawan kiper Lucas Cufia. Selang 11 menit kemudian, Maouri Simon menyebabkan Timnas U-20 Indonesia berbalik unggul lewat gol tendangan penalti. Kedudukan 2-1 bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit.

Pelatih berusia 61 tahun itu mengungkapkan kemenangan menghadapi Argentina mesti dijadikan motivasi untuk mencapai target yang mana lebih tinggi besar, yakni lolos dari kualifikasi Piala Asia U-20 2025 hingga masuk ke Piala Global U-20 2025. Kini, beliau mulai mempersiapkan kelompok untuk menatap pertandingan selanjutnya melawan Thailand.

Indra mengumumkan para pemain baru hanya selesai melakukan latihan pemulihan pada pagi hari ini Kamis, 29 Agustus. Setelah itu, pada siang harinya mereka itu akan mengkaji persiapan menghadapi Thailand. “Oleh oleh sebab itu jarak antar pertandingan itu semata-mata satu hari, pagi kami gunakan recovery, lalu siang nanti ada discuss untuk pertandingan kemarin, evaluasi, kemudian persiapan gameplan pertandingan melawan Thailand.”

Laga Timnas U-20 Indonesia vs Thailand akan kembali diselenggarakan di dalam Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan pada Jumat, 30 Agustus, mulai pukul 14.00 WIB. Setelah itu, Garuda Nusantara dijadwalkan bersua tuan rumah Korea Selatan dalam lokasi yang mana sebanding pada Minggu, 1 September 2024.

Pesepak bola Timnas Indonesia U-20 Muhammad Alfarezzi Buffon (ketiga kiri) berjuang melintasi hadangan beberapa pesepak bola Timnas Argentina pada laga perdana Seoul EOU Cup di tempat Stadion Mokdong, Seoul, Korea Selatan, Rabu, 28 Agustus 2024. Indonesia menang dengan skor 2-1 di pertandingan itu. ANTARA/HO-PSSI.

Related posts