Daftar Tim yang digunakan Diterima ke Babak Utama Kompetisi Champions lalu Klarifikasi Format Baru Kompetisinya

Daftar Tim yang digunakan digunakan Diterima ke Babak Utama Kompetisi Champions lalu Klarifikasi Format Baru Kompetisinya

Jakarta – Tujuh kelompok sudah ada berhasil melintasi persaingan dalam fase kualifikasi, yang dimaksud berlangsung hingga fase playoff, juga lolos ke sesi utama Kejuaraan Champions. Mereka bergabung dengan 29 regu lain yang digunakan telah tambahan dahulu melaju.

Para partisipan ini, yang totalnya berjumlah 36, akan bersaing pada fase utama yang digunakan memakai format baru. Undian untuk sesi yang dimaksud akan dijalankan di tempat Monako, Kamis ini, 29 Agustus 2024.

Read More

Tim yang digunakan Diterima ke Babak Utama Turnamen Champions dari Kualifikasi:

Lille 
Red Star Belgrade 
Slovan Bratislava
Dinamo Zagreb 
Young Boys 
Sparta Prague 
RB Salzburg.

Tim yang mana Langsung Berhasil ke Babak Utama Kejuaraan Champions:

Real Madrid
Manchester City
Bayern Munchen
Paris Saint-Germain
Liverpool
Inter Milan
Borussia Dortmund
RB Leipzig
Barcelona
Bayer Leverkusen

Atletico Madrid
Atalanta
Juventus
Benfica
Arsenal
Club Brugge
Shakhtar Donetsk
AC Milan
Feyenoord
Sporting CP

PSV Eindhoven
Celtic
Monaco
Aston Villa
Bologna
Girona
VFB Stuttgart
Sturm Graz
Brest.

Seperti apa Format Baru Kompetisi Champions?

Format baru Turnamen Champions yang akan berlangsung musim ini memiliki dua perbedaan utama berbeda dengan musim-musim sebelumnya. Inilah beberapa di area antaranya:

Peserta:

Peserta putaran utama Turnamen Champions bertambah dari 32 menjadi 36.

Format Babak Utama:

Sebelumnya setiap pasukan akan dibagi grup yang dimaksud berisi 4 tim. Masing-masing partisipan akan dua kali menghadapi lawannya di tempat grup tersebut, sehingga merek akan berkompetisi enam kali.

Untuk format baru memakai fase liga. Setiap kelompok akan bermain delapan kali, menghadapi delapan lawan berbeda, yang tersebut akan ditentukan lewat undian. Kedelapan pertandingan yang dimaksud berbentuk empat laga kandang serta empat laga tandang.

Meski menghadapi lawan dengan komposisi berbeda, semua kelompok akan disatukan di klasemen besar. Delapan kelompok tempat teratas akan lolos ke sesi 16 besar. Tim dari urutan 9 hingga 24 akan kembali berjuang pada playoff dua leg untuk berebut delapan tiket lain. Tim dengan sikap 25 atau lebih banyak akan tersingkir.

UEFA | REUTERS

Related posts