Timnas U-17 Indonesia akan TC ke Spanyol serta Qatar, Nova Arianto Ungkap Targetnya sebelum Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Timnas U-17 Indonesia akan TC ke Spanyol dan juga Qatar, Nova Arianto Ungkap Targetnya sebelum Kualifikasi Piala Asia U-17 2025

Jakarta – Timnas U-17 Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) pada Spanyol dan juga Qatar pada persiapan menuju kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Pelatih Nova Arianto ingin memaksimalkan kegiatan yang dimaksud untuk mematangkan para pemain dari segala aspek.

“Yang pasti pasca ini kami akan tambahan fokus ke taktikal untuk di tempat Kuwait. Karena memang sebenarnya pada waktu  ini kami masih mempersiapkan secara umum. Kami akan fokus ke taktikal termasuk bagaimana memulai pembangunan chemistry pemain dikarenakan saya lihat chemistry pemain masih belum mampu bermain seperti yang tersebut kami mau,” ujar ia di keterangan audio kelompok media PSSI usai laga uji coba melawan India, Selasa, 27 Agustus 2024.

Read More

Garuda Muda sebelumnya sudah menjalani pemusatan latihan di area Bali sejak Minggu, 11 Agustus. Nova memfokuskan anak asuhnya pada acara pematangan fisik dasar. Dalam satu hari ada empat kali sesi latihan, mulai gym, core pada lapangan, kemudian di dalam pantai. Harapannya, dengan inisiatif yang dimaksud fisik dasar pemain mampu berada di tempat level yang dimaksud sama.

Zahaby Gholy kemudian kawan-kawan juga melakoni dua laga uji coba melawan India pada 25 serta 27 Agustus. Hasilnya, Timnas U-17 Indonesia meraih kemenangan pada laga perdana dengan skor 3-1, tapi harus kalah 0-1 di dalam laga kedua.

Nova bersyukur sanggup mendapat sejumlah kesempatan melakoni uji coba sebelum tampil pada kualifikasi Piala Asia U-17 2025. Menurut dia, ini merupakan hal penting demi mematangkan persiapan pasukan untuk berlaga pada event yang tersebut sesungguhnya. Rencananya, dalam Spanyol akan datang ada lima uji coba yang mana dilakukan, sementara Qatar dua kali uji coba.

“Saya bersyukur dengan adanya uji coba ini (melawan India), termasuk pada Spanyol serta Qatar nanti menjadi ujian buat kami. Bagaimana kami mampu mengawasi regu ini sanggup berprogres dengan baik, agar ketika kami telah berada di tempat Kuwait, pasukan ini sudah ada benar-benar sangat baik untuk bermain,” ucap juru taktik berusia 44 tahun tersebut.

Setelah dari Bali, Timnas U-17 Indonesia akan lebih besar dulu kembali ke Ibukota sebelum bertolak lagi ke Spanyol kemudian Qatar. Garuda Muda kemudian akan terbang ke Kuwait untuk memulai perjalanan dalam kualifikasi Piala Asia U-17 2024 mulai 19-27 Oktober 2024. Anak asuh Nova Arianto tergabung pada grup G bersatu Australia, Kuwait, serta Selandia Baru.

Nova pun mengingatkan para pemain Timnas U-17  Indonesia untuk memetik setiap pelajaran yang tersebut didapat selama pemusatan latihan sebelum berlaga di area kualifikasi Piala Asia U-17 2025. “Kami harus sejumlah belajar dikarenakan situasi yang dimaksud akan kami temui di dalam kualifikasi.”

Related posts