Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Australia di dalam Kualifikasi Piala Bumi 2026 Selasa Waktu senja Ini adalah

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Australia di dalam pada Kualifikasi Piala Bumi 2026 Selasa Waktu senja Hal ini adalah

Jakarta – Jadwal Timnas Indonesia vs Australia akan tersaji pada pertandingan kedua putaran ketiga fase Kualifikasi Piala Global 2026. Kedua regu akan berhadapan di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024, mulai 19.00 Waktu Indonesia Barat pada laga yang dimaksud disiarkan secara segera oleh RCTI dan Vision+.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyatakan skuadnya percaya diri menghadapi laga ini. “Australia ketika ini berada di area peringkat 24 FIFA, sementara Indonesia pada 133. Jadi pertandingan besok tak mudah tetapi kami kelompok yang pantang menyerah,” ujar Shin pada konferensi pers pra-pertandingan di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin.

Read More

Juru taktik jika Australia itu menyebut, fisik anak-anak asuhnya terus membaik pasca menahan imbang Arab Saudi 1-1 pada laga pertama Grup C dalam Jeddah, Kamis lalu. Bukan cuma fisik, performa pertandingan Ragnar Oratmangoen lalu kawan-kawan pun disebut Shin bertambah baik lantaran diasah pada pertandingan versus Arab Saudi.

“Laga melawan Arab Saudi itu juga sulit sebenarnya untuk kami. Namun, dengan kerja keras, kami mampu mendapatkan poin,” kata dia.

Soal Australia, Shin Tae-yong menilai sang lawan miliki kualitas pemain yang digunakan merata. Oleh sebab itu, beliau menegaskan timnas Indonesia memberikan perhatian khusus terhadap semua personel Australia. Indonesia, ia menambahkan, akan bermain kolektif baik di menyerang maupun bertahan.

“Kami memohon dukungan dari warga Indonesia,” kata Shin.

Apa yang dimaksud disampaikan Shin senada dengan bek kelompok nasional Indonesia Justin Hubner. Justin, yang digunakan tidak ada berlaga kontra Arab Saudi akibat menjalani sanksi akumulasi kartu kuning, menyatakan timnas Indonesia bukan takut berhadapan dengan kelompok mana belaka termasuk Australia.

“Kami telah bersiap dengan baik lalu akan melakukan apa sekadar untuk menundukkan Australia. Kami akan berjuang serta lihat cuma hasilnya besok,” ujar dia.

Pertandingan itu akan menjadi laga kedua untuk kedua regu di tempat kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menahan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 kemudian Australia ditekuk kelompok tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Australia bertekad bangkit setelahnya kalah mengejutkan di tempat kandang sendiri melawan Bahrain. “Kekalahan dari Bahrain memang benar mengecewakan. Namun ini tentang bagaimana kami merespons pasca itu,” kata pembimbing timnas Australia Graham Arnold dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin.

Saat ini, Indonesia berada pada tempat keempat klasemen dengan satu poin sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia di tempat bawah peringkat satu Negeri Sakura (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) serta ketiga Arab Saudi (satu poin). Di tempat kelima lalu keenam ada Australia kemudian China dengan nol poin.

Related posts