Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia di tempat Kualifikasi Piala Planet 2026, Justin Hubner Bisa Jadi Starter

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Australia di area tempat Kualifikasi Piala Planet 2026, Justin Hubner Bisa Jadi Starter

JakartaTimnas Indonesia akan menjamu Australia pada lanjutan putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024. Skuad Garuda mendapat tambahan kekuatan dengan ketersediaan Justin Hubner.

Hubner, sebelumnya, absen ketika Timnas Indonesia menahan imbang Arab Saudi 1-1, hari terakhir pekan dinihari, 6 September 2024 dikarenakan masih harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Posisinya ketika itu pun digantikan oleh Calvin Verdonk yang digunakan bermain sebagai bek sedang kiri.

Read More

Pelatih Shin Tae-yong mengaku belum dapat meyakinkan apakah akan secara langsung menurunkan Hubner sebagai starter atau tidak. Ia mengungkapkan masih memantau perkembangan bek jika klub Wolverhampton Wanderers tersebut.

“Untuk Justin Hubner, ketika ini kami masih memantau kondisinya, baru kemudian diputuskan apakah sanggup bermain atau tidak,” ujar ia pada sesi latihan dalam Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Ibukota Indonesia Pusat, Minggu, 8 September disitir dari Antara.

Walau demikian, prospek Hubner untuk secara langsung bermain sejak menit awal terbuka lebar. Hal ini mengingat pemain berusia 20 tahun itu memiliki kemampuan bertahan sebagai bek berada dalam yang mana tambahan baik ketimbang Calvin Verdonk lantaran itu memang benar kedudukan aslinya. Dengan begitu, Verdonk dapat kembali ke tempat semulanya sebagai wingback kiri.

Di sisi lain, Nathan Tjoe-A-On yang tersebut sebelum bermain sebagai bek sayap, kemungkinan besar akan digeser ke sedang untuk berduet dengan Thom Haye sebagai dua pivot. Haye akan datang bertugas mengalirkan bola ke depan, sementara Nathan lebih besar menjadi pemotong serangan Australia yang mana sesekali juga sanggup  membantu lini serang.

Terlepas dari itu, komposisi susunan pemain yang mana akan diturunkan Shin Tae-yong nanti diperkirakan tidaklah akan sejumlah berubah. Di sikap kiper, Maarten Paes hampir pasti menjadi starter. Kemudian dua bek sedang selain Hubner, ada Rizky Ridho lalu Jay Idzes. Bergeser ke wingback kanan, Sandy Walsh yang mana miliki kemampuan bertahan cukup baik berpeluang besar kembali menjadi starter.

Sementara untuk trio lini depan diprediksi akan segera diisi oleh Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen, juga Witan Sulaeman. Shin Tae-yong diperkirakan akan menggunakan formasi dasar 3-4-3 yang dapat berubah menjadi 5-4-1 pada waktu bertahan.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia vs Australia:

Indonesia: Maarten Paes; Rizky Ridho, Jay Idzes, Justin Hubner; Nathan Tjoe-A-On, Thom Haye, Sandy Walsh, Calvin Verdonk; Witan Sulaeman, Ragnar Oratmangoen, Rafael Struick.

Australia: Mathew Ryan; Kye Rowles, Alessandro Circati, Aziz Behich, Harry Souttar; Aiden Connor O’Neill, Connor Metcalfe, Jackson Irvine; Martin Boyle, Craig Goodwin, Mitch Duke.

Related posts