Hasil UEFA Nations League: Main 10 Orang, Timnas Spanyol Kalahkan Swiss 4-1, Fabian Ruiz Bikin Brace

Hasil UEFA Nations League: Main 10 Orang, Timnas Spanyol Kalahkan Swiss 4-1, Fabian Ruiz Bikin Brace

Jakarta – Timnas Spanyol, yang bermain dengan 10 orang, berhasil mengalahkan tuan rumah Swiss dengan skor 4-1 pada pertandingan UEFA Nations League A Grup Empat, Awal Minggu dinihari, 9 September 2024. Fabian Ruiz tampil menawan, dengan memborong dua gol, untuk memberikan kekalahan kedua beruntun bagi Swiss.

Spanyol, yang tersebut merupakan juara Euro 2024, tampil dengan mengakibatkan semangat kebangkitan pasca ditahan imbang 0-0 oleh Serbia di pertandingan pembuka. Mereka dengan cepat menemukan ritme permainan mereka dengan cepat di tempat Stade de Geneve, pada waktu Joselu juga Ruiz mengakibatkan merekan unggul 2-0 di waktu 13 menit.

Read More

Mereka mengalami keterpurukan pasca salah satu pemainnya, Robin Le Normand, mendapat kartu merah pada menit ke-20. Swiss mulai menemukan permainannya dan juga Zeki Amdouni berhasil mencetak satu gol sebelum turun minum.

Namun, pada waktu Swiss turus menekan untuk menyamakan kedudukan pada akhir pertandingan, Ruiz mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Ferran Torres juga mencatatkan namanya di tempat papan skor pada menit ke-80. Kedua gol ini tercipta lewat skema serangan balik cepat.

Pelatih Timnas Spanyol Luis de la Fuente bangga mengamati daya juang serta permainan timnya. “Jika ada satu hal yang ingin saya banggakan, itu adalah kebanggaan yang digunakan setiap saat saya rasakan terhadap regu ini. Ketika situasi seperti ini terjadi, kita akan merasa tambahan bangga,” kata dia.

“Dengan 10 pemain, kami mampu menginterpretasikan permainan dengan cara yang luar biasa. Saya sangat bangga dengan kelompok ini dan juga setiap hari kami mengamati bahwa kami terus tumbuh dan juga kami sanggup berkembang.”

Pemain bertahan Swiss, Manuel Akanji, mengakui ia lalu kawan-kawan tampil tak maksimal. “Gol-gol yang mana kami kebobolan itu tidaklah perlu terjadi,” ujar pemain bertahan itu. “Ada kesalahan komunikasi, serta gol-gol itu terjadi terlalu mudah. Ketika kami tertinggal 2-0, kami bermain dengan baik. Mereka mengalami banyak kesulitan untuk mempertahankan Breel.”

“Di sesi kedua, kami tidaklah melakukan semua hal baik yang dimaksud kami lakukan di dalam sesi pertama. Kami mengalami serangan balik lalu dihukum. Secara keseluruhan, kami tidaklah melakukan cukup berbagai hal.”

Spanyol sekarang ini menempati tempat kedua klasemen Kompetisi A Grup empat degan nilai empat, terpaut dua dari Denmark yang tersebut ada pada puncak. Swiss dalam dasar klasemen dengan nilai 0, tertinggal satu dari Serbia yang mana ada di tempat atasnya.

REUTERS

Pilihan Editor: Kualifikasi Piala Planet 2026: Kiper Australia Mathew Ryan Waspadai Pengaruh ‘Belanda’ di area Timnas Indonesia

Related posts