Timnas Indonesia Hadapi Australia dalam Kualifikasi Piala Bumi 2026, Maarten Paes Tak Sabar Rasakan Berlaga di tempat SUGBK

Timnas Indonesia Hadapi Australia pada Kualifikasi Piala Bumi 2026, Maarten Paes  Tak Sabar Rasakan Berlaga pada tempat SUGBK

Jakarta – Maarten Paes tiada sabar merumput untuk pertama kalinya di tempat Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, ketika Timnas Indonesia menghadapi Australia pada putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026, Selasa, 10 September 2024..

“Saya bukan sabar bermain pada sana (SUGBK-red), mendengarkan chant (nyanyian dukungan-red) dari para suporter,” ujar Paes pada Jakarta, Minggu, 8 September.

Read More

Menurut penjaga gawang berusia 26 tahun itu, suporter Indonesia sangat luar biasa pada memberikan dukungan untuk pasukan nasional. Namun, Paes menyebut, dirinya baru menyaksikan hal yang dimaksud melalui video.

“Saya mengamati beberapa potongan video juga itu sangat luar biasa, juga bagaimana fan bersama-sama menyanyikan Tanah Airku begitu pertandingan selesai,” tutur dia.

Oleh dikarenakan itu, Maarten Paes pun meminta-minta dukungan penuh suporter untuk timnas Indonesia pada waktu menghadapi Australia. Para pemain, kata kiper yang digunakan berkarier di dalam FC Dallas itu menegaskan, akan memberikan yang digunakan terbaik pada lapangan.

“Kami telah melakukan pemulihan fisik. Kami terus berlatih untuk mempertahankan rasa kemudian intensitas kami terhadap pertandingan. Kami pun mengasah kekompakan lalu fokus untuk melawan Australia,” tutur dia.

Paes menegaskan pula bahwa kepercayaan diri timnas Indonesia sedang tinggi setelahnya berhasil menahan imbang tuan rumah Arab Saudi pada Jeddah dengan skor 1-1 pada laga perdana Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia, hari terakhir pekan dinihari, 6 September 2024.

Paes menilai, performa timnas Indonesia ketika berhadapan dengan Arab Saudi bagus khususnya ketika bertahan. Laga melawan Arab Saudi itu sendiri menjadi pertandingan debut Paes untuk Indonesia

“Kami memperoleh hasil seri dalam berada dalam laga tandang yang dimaksud sulit di dalam Arab Saudi. Di sana, kami menunjukkan kemampuan kami. Secara pertahanan kami bagus. Semoga berlanjut dalam laga melawan Australia,” kata Paes.

Indonesia akan menghadapi Australia pada laga lanjutan Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia di area Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (10 September), mulai pukul 19.00 WIB.

Pertandingan itu akan menjadi laga kedua untuk kedua regu dalam kualifikasi tersebut. Pada laga pertama, Indonesia menangan imbang tuan rumah Arab Saudi 1-1 serta Australia ditekuk regu tamu Bahrain dengan skor 0-1.

Saat ini, Indonesia berada dalam tempat keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia di tempat bawah peringkat satu Negeri Matahari Terbit (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) juga ketiga Arab Saudi (satu poin). Di sikap kelima juga keenam ada Australia dan juga China dengan nol poin.

Arab Saudi berada di area melawan Indonesia dikarenakan pada pertandingan kedua tim, Arab Saudi hanya sekali mendapatkan dua kartu warna kekuningan sementara Indonesia tiga kartu kuning.

Related posts