Timnas Indonesia vs Australia: Shin Tae-yong Beri Kabar Terbaru Maarten Paes kemudian Justin Hubner

Timnas Indonesia vs Australia: Shin Tae-yong Beri Kabar Terbaru Maarten Paes kemudian Justin Hubner

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberi informasi terkini tentang kondisi skuadnya jelang pertandingan melawan Australia di Kualifikasi Piala Planet 2026 dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Selasa, 10 September 2024.

Sebelumnya, Timnas Indonesia mampu menciptakan kejutan dengan mencuri satu poin pada duel pembuka di tempat kandang Arab Saudi. Sedangkan Australia kalah dari Bahrain.

Read More

Kini, para pemain Timnas Indonesia sudah ada kembali berlatih agar bisa jadi memetik poin lebih lanjut besar ketika menghadapi Australia di tempat hadapan para suporter tanah air.

“Secara keseluruhan kondisi pemain baik, tapi bohong kalau bukan capek,” kata Shin Tae-yong terhadap awak media di dalam sela-sela pertemuan latihan di tempat Stadion Madya, Senayan, Hari Minggu malam. 

“Apalagi (Maarten) Paes sebelumnya datang dari Amerika ke Arab Saudi juga segera main. Selesai pertandingan pun, malamnya secara langsung terbang ke Jakarta. Jadi, secara keseluruhan baik, hanya sekali kecapekan saja,” beliau menambahkan.

Meskipun persiapan mepet kemudian terpotong perjalanan panjang dari Arab Saudi ke tanah air, pembimbing selama Korea Selatan itu tetap saja optimistis pasukannya mampu menyebabkan kejutan lagi lawan Australia.

Apalagi sekarang ada puluhan ribu suporter Garuda yang akan memadati SUGBK, memberi dukungan penuh buat Rizky Ridho lalu kawan-kawan. 
Selain itu, Australia juga baru cuma menelan kekalahan menyakitkan dari Bahrain pada pertandingan sebelumnya.

“Lawan Australia kita main dalam kandang. Jadi, kami akan mencoba semaksimal kemungkinan besar untuk dapat poin,” ujar Shin Tae-yong.

Kabar gembira, salah satu bek andalan, Justin Hubner, telah sanggup diturunkan setelahnya menjalani hukuman akumulasi kartu. Namun, Shin Tae-yong tak mampu meyakinkan apakah secara langsung memasang bek muda Wolverhampton Wanderers itu sebagai starter kontra Australia.

Apalagi, trio Rizky Ridho, Jay Idzes, serta Calvin Verdonk, tampil cukup solid pada kandang Arab Saudi.

“Untuk Justin, ketika ini kami masih pantau kondisinya, baru kemudian diputuskan apakah dapat main atau tidak,” kata sang pelatih.

Timnas Indonesia pada waktu ini berada di tempat peringkat keempat Grup C putaran ketiga Kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia dengan koleksi satu poin. Namun, merekan bisa jadi disalip Australia jikalau kalah pada pertandingan nanti.

Pilihan Editor:

Related posts