Menjelang Laga Timnas Indonesia vs Australia di tempat Kualifikasi Piala Planet 2026, Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnya

Menjelang Laga Timnas Indonesia vs Australia dalam tempat Kualifikasi Piala Planet 2026, Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnya

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengungkapkan kondisi kelompok asuhannya menjauhi laga kandang melawan Australia pada laga putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia yang digunakan dijadwalkan pada Selasa, 10 September 2024. Kompetisi akan diselenggarakan dalam Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mulai 19.00 WIB.

Shin Tae-yong menyatakan beliau dan juga stafnya bekerja untuk mengatasi kelehitan skuad asuhannya usai bermain imbang melawan Arab Saudi dalam laga pertama Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia pada Hari Jumat dinihari WIB, 6 September lalu. 

Read More

“Secara keseluruhan regu di kondisi baik, tapi bohong kalau tak capek,” ujar Shin dalam sela latihan timnas Indonesia dalam Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu, 8 September 2024.

Karena itu, juru taktik dengan syarat Korea Selatan yang dimaksud tiada memberikan menu latihan yang berat terhadap para pemainnya, teristimewa bagi anak-anak asuhnya yang digunakan tampil melawan Arab Saudi.

Kondisi kiper Maarten Paes menjadi salah satu pemain yang digunakan mendapat sorotan. Paes tampil gemilang ketika Skuad Garuda mampu menahan imbang kelompok asuhan Roberto Mancini. Menurut Shin, penjaga gawang yang dimaksud letih lantaran harus beraktivitas dalam tiga negara dengan zona waktu berbeda secara beruntun.

“Paes datang dari Amerika Serikat ke Arab Saudi. Kemudian, dengan segera berangkat ke Indonesia setelahnya bertanding,” kata dia.

Shin Tae-yong tak mau stamina pemainnya terkuras cepat ketika menghadapi Australia yang akan menjadi lawannya. Ia ingin Indonesia tak kehilangan poin ketika melakoni laga ini. 

“Kami melawan Australia pada ‘home’. Jadi kami akan berupaya semaksimal mungkin saja mampu mendapatkan poin,” tutur dia.

Sejauh ini, Shin Tae-yong tiada miliki pemain yang tersebut cedera di area skuadnya. Artinya, setiap pemain siap merumput kontra Australia.

Akan tetapi, dari 26 pemain yang dimaksud dipanggil Shin untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 pada September 2024, ada nama yang mana belum bergabung salah satunya, bek Justin Hubner yang dimaksud sebelumnya tak sanggup bermain oleh sebab itu akumulasi kartu ikterus pada putaran kedua.

“Tergantung kondisi nanti. Mungkin akan ada perbedaan ketika Justin bermain atau tidak,” kata Shin Tae-yong.

Saat ini, Indonesia berada di area tempat keempat klasemen sementara Grup C putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia pada bawah peringkat satu Negeri Matahari Terbit (enam poin), kedua Bahrain (enam poin) juga ketiga Arab Saudi (satu poin). Di tempat kelima serta keenam ada Australia kemudian Cina dengan nol poin. 

Arab Saudi berada di area berhadapan dengan Indonesia akibat pada pertandingan kedua tim, Arab Saudi cuma mendapatkan dua kartu ikterus sementara Indonesia tiga kartu kuning.

Related posts