Begini Reaksi Declan Rice kemudian Jack Grealish yang digunakan Dapat Sambutan Dingin pada waktu Timnas Inggris Kalahkan Irlandia 2-0

Begini Reaksi Declan Rice kemudian Jack Grealish yang digunakan digunakan Dapat Sambutan Dingin pada waktu Timnas Inggris Kalahkan Irlandia 2-0

Jakarta – Declan Rice dan juga Jack Grealish mencetak gol untuk kemenangan Timnas Inggris 2-0 menghadapi tuan rumah Irlandia pada laga pertama UEFA Nations League pada Sabtu, 7 September 2024. Keduanya yang sama-sama pernah membela kelompok lawan sebelum akhirnya membela The Three Lions, mendapat sambutan dingin dalam pertandingan itu.

Rice bermain untuk Irlandia di area level muda dan juga tampil tiga kali dalam regu senior untuk Irlandia. Keputusannya berpaling ke Inggris nampaknya masih sulit diterima banyak penggemar negara tersebut. Karena itu, setiap sentuhannya sepanjang pertandingan terus mendapat cemooh dari pendukung tuan rumah.

Read More

Saat berhasil mencetak gol pembuka untuk Inggris di area laga itu pada menit ke-11, Rice memilih bukan merayakannya. Hal itu dilakukannya tidak hanya sekali dikarenakan ia pernah bermain untuk lawan.

“Nenek kemudian kakek dari pihak ayah saya semuanya orang Irlandia, dia telah dilakukan meninggal lalu tidaklah ada lagi, jadi saya pikir merayakannya akan menjadi tidak ada sopan, saya bukan ingin melakukan itu,” kata Rice terhadap Sky Sports.

Rice mengaku dirinya memiliki waktu yang mana luar biasa ketika bermain untuk Irlandia, pada kelompok utama, U-19, U-21. Ia mengaku itu adalah kenangan yang mana indah baginya lalu terus-menerus beliau ingat. “Saya tidak ada punya kata-kata buruk untuk diucapkan serta saya mendoakan yang mana terbaik bagi mereka itu seperti yang mana saya lakukan untuk siapa pun.”

Sementara, Grealish juga pernah menguatkan Irlandia di dalam level muda. Karena itu, beliau merasa tak terkejut dengan suasana pada lapangan pada waktu Inggris bertandang ke Aviva Stadium dalam Dublin. “Itulah yang dimaksud saya juga Declan prediksi. Kami bukan punya hal buruk untuk dikatakan, kami berdua menikmati waktu kami (bermain untuk Irlandia),” kata Grealish kepada ITV.

“Tentu sekadar saya menikmatinya, serta banyak keluarga saya adalah orang Irlandia, jadi tak ada permusuhan sebanding sekali dari pihak saya,” ujar pemain Manchester City ini.

Grealish bukan masuk pada skuad Gareth Southgate untuk Euro 2024. Tetapi ia memanfaatkan kesempatan panggilan ke Timnas Inggris yang pada masa kini ditangani ahli sementara Lee Carsley.

“Musim panas adalah salah satu yang terburuk pada hidup saya lantaran tidak ada sanggup tiada mengawasi apa yang mana terjadi di dalam depan Anda,” kata Grealish. “Itu sulit tetapi itu menimbulkan tekad saya lebih banyak besar untuk bangkit kembali.”

“Itu berarti segalanya, belaka pergi ke para penggemar dalam akhir pertandingan juga mendengar merekan menyemangati saya,” kata beliau menambahkan.

Carsley, yang mana juga mantan pemain internasional Irlandia, membuktikan bahwa kebiasaan lama sulit dihilangkan ketika ia duduk di area ruang ganti pemain sebelum menyadari kesalahannya.

“Saya memang benar masuk ke terowongan juga berbelok ke kanan,” kata Carsley sambil tersenyum terhadap RTE. “Seperti yang tersebut Anda tahu, saya menghabiskan banyak waktu dalam bangku cadangan jadi saya tahu persis itu.”

Timnas Inggris akan menghadapi Finlandia di lanjutan penyisihan grup UEFA Nations League pada Rabu dinihari WIB, 11 September 2024, pasca pertandingan tandang ke Irlandia. Saat ini, The Three Lions menduduki peringkat kedua klasemen sementara League B Grup 2, dalam bawah Yunani yang mana juga mengemas tiga poin dari kemenangan pertama.

REUTERS

Related posts