Kapten Australia Mathew Ryan: Standard Timnas Indonesia Bisa Merepotkan Kami

Kapten Australia Mathew Ryan: Standard Timnas Indonesia Bisa Merepotkan Kami

Jakarta – Kapten Timnas Australia Mathew Ryan mengingatkan bahwa Socceroos tak boleh meremehkan Timnas Indonesia pada waktu pertandingan kedua putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026. Duel Indonesia vs Australia akan berlangsung pada Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa, 10 September 2024.

Australia punya permintaan untuk bangkit kembali dari kekalahan mengejutkan dari Bahrain pada Kamis lalu. Gol bunuh diri Harry Souttar dalam akhir pertandingan memberi Negara Teluk itu kemenangan 1-0. Kekalahan memproduksi regu Graham Arnold tertinggal di dalam awal Grup C.

Read More

Jepang lalu Bahrain pada waktu ini berada di area puncak klasemen dengan masing-masing tiga poin, sementara Australia tidaklah memiliki poin. Socceroos punya misi untuk finis di tempat dua kedudukan teratas pada klasemen grup untuk mengamankan satu tempat otomatis di area putaran final Piala Global di dalam Amerika Serikat, Kanada, kemudian Meksiko.

“Kami tahu mereka itu miliki kualitas yang dimaksud dapat merepotkan kami apabila kami tidak ada di permainan terbaik kami. Jika kami bukan mengambil kesempatan, merek akan melakukannya dengan memanfaatkan cara kami bermain,” kata Ryan tentang Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong, dikutipkan dari Reuters. 

“Kami fokus pada diri kami sendiri juga apa yang mana perlu kami lakukan, juga kami yakin sebagai sebuah tim, kami dapat bangkit dari kekalahan sebelumnya dan juga mengambil langkah positif menuju kualifikasi ini,” kata kiper Amerika Serikat Roma yang disebutkan menambahkan.

Jumlah pendukung tuan rumah yang besar diperkirakan akan hadir pada Stadion Gelora Bung Karno Jakarta. Mereka akan menjadi kekuatan tambahan untuk Timnas Indonesia yang tersebut tampil dalam fase terakhir atau putaran ketiga kualifikasi Piala Planet zona Asia ini untuk pertama kalinya.

Timnas Indonesia, menurut Ryan, juga akan tampil lebih besar bersemangat pasca menahan imbang kelompok langganan Piala Dunia, Arab Saudi, dengan skor 1-1 di area Jeddah pada hari Kamis lalu. Hal ini akan menjadi tantangan berat yang tersebut akan dihadapi Australia. “Akan ada berbagai pendukung mereka,” kata Ryan. 

“Mereka menunjukkan kualitas mereka tidak ada cuma ketika melawan Arab Saudi baru-baru ini, tetapi juga dalam masa lalu, lalu fokus kami adalah beralih ke dia kemudian menciptakan rencana permainan untuk memberikan hasil bagi kami dan juga Australia,” ujar beliau menambahkan.

Related posts