Stefano Lilipaly serta Diego Michiels Kuantitas Pemain Naturalisasi di dalam Timnas Indonesia Berdampak Membangun

Stefano Lilipaly dan juga Diego Michiels Kuantitas Pemain Naturalisasi di area di Timnas Indonesia Berdampak Membangun

Jakarta – Stefano Lilipaly dan juga Diego Michiels mengakses kata-kata mengenai perkembangan Timnas Indonesia yang digunakan semakin sejumlah diperkuat pemain naturalisasi. Menurut dua pemain tersebut, diperkenalkan pemain naturalisasi sudah pernah menimbulkan performa Tim Merah Putih naik level.

Timnas Indonesia ketika ini berada dalam berjuang di dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Asia. Saat ini, ada 13 pemain naturalisasi yang dimaksud langganan dipanggil ke skuad utama, namun untuk jadwal kali ini hanya saja 12 nama yang tersebut masuk menyusul cederanya Jordi Amat.

Read More

PSSI sedang pada upaya menambah dua pemain naturalisasi lainnya, yaitu Mees Hilgers juga Eliano Reijnders. Dengan begitu, nantinya total akan datang ada 15 pemain naturalisasi pada skuad Timnas Indonesia.

Menurut Stefano, hal itu telah lama menghasilkan permainan Timnas Indonesia berkembang. Ia mengambil contoh dari pertandingan melawan Arab Saudi pada putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia, hari terakhir pekan dinihari WIB, 6 September 2024 lalu. Skuad Garuda kala itu sukses meraih hasil imbang 1-1.

“Hasilnya semakin bagus. Mereka (Timnas Indonesia) bermain bagus. Kemarin juga melawan Arab Saudi mereka main bagus bisa saja ambil satu poin. Semoga lawan Australia mampu meraih hasil terbaik. Hal ini bagus untuk Indonesia,” ujar ia ketika ditemui usai acara Trophy Tour ASEAN Club Championship Shopee Cup 2024 di tempat Kawasan Kuningan, DKI Jakarta Selatan, Sabtu, 7 September.

Hal senada juga diungkapkan Diego Michiels. Menurut dia, Timnas Indoonesia meningkat di tempat segala aspek. Terlihat dari bagaimana mereka itu mampu tampil di dalam putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia. Belum lagi rangking FIFA yang digunakan meroket ke urutan 133 ketika ini.

“Kita sanggup lihat sekarang performa (Timnas Indonesia) meningkat. Performa naik, hasil naik, pada ranking FIFA juga naik, semua naik, semua positif, semoga Indonesia forward terus,” tutur dia.

Stefano juga Diego sebelumnya pernah menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia. Diego merupakan langganan membela Tim Merah Putih pada medio 2012-2014 dengan total 16 caps dicatatkan.

Sementara Stefano sempat dipanggil Shin Tae-yong untuk program FIFA Matchday Agustus tahun lalu pada waktu Pasukan Garuda mengalahkan Turkmenistan 1-0. Sejak pada waktu itu, namanya tak pernah dipanggil lagi. Penyerang berusia 34 tahun yang dimaksud tercatat mempunyai 35 caps dengan torehan tujuh gol.

Pemain Borneo FC Diego Michiels (kiri) serta Stefano Lilipaly pada acara Trophy Tour ASEAN Club Championship Shopee Cup 2024 dalam Kawasan Kuningan, DKI Jakarta Selatan, Sabtu, 7 September 2024. TEMPO/Randy

Related posts