Jadwal Kompetisi 1 Hari Jumat 18 Oktober 2024: 3 Laga Pekan Ke-8, Ada Persib Bandung vs Persebaya Surabaya dan juga Makassar vs Madura United

Jadwal Kompetisi 1 Hari hari terakhir pekan 18 Oktober 2024: 3 Laga Pekan Ke-8, Ada Persib Bandung vs Persebaya Surabaya juga juga Makassar vs Madura United

Jakarta – Jadwal Kompetisi 1 pekan kedelapan pada Jumat, 18 Oktober 2024, akan menampilkan big match: Persib Bandung vs Persebaya Surabaya. Selain itu ada dua menarik lain.

Persib akan menjamu Persebaya di dalam Stadion Si Jalak Harupat, Kota Bandung. Mereka akan berupaya memangkas ketinggalan poin dari Persebaya yang memuncaki klasemen. 

Read More

Pelatih Persib Bojan Hodak menyampaikan  laga ini berat seperti layaknya derbi. Persebaya datang dengan kekuatan berbeda diasuh Paul Munster. Karena itu kemenangan Maung Bandung pada pertemuan terakhir di dalam venue yang serupa tidak ada berpengaruh pada laga ini. 

“Pertandingan yang tersebut berat, mereka itu adalah pemuncak klasemen dan juga sangat lebih tinggi kuat dari musim lalu. Sedangkan bagi kami, kami kehilangan banyak pemain dari musim lalu, mungkin saja sampai enam pemain, jadi ini regu yang tersebut berbeda,” kata Hodak, seperti disitir laman Kejuaraan Indonesia Baru. 

Persib akan mengubah cara bermain mereka menghindari ketergantungan terhadap bomber utama David da Silva (DDS). Penyerang selama Brasil itu kembali diragukan tampil dikarenakan hambatan cedera serta gangguan kesehatan. “Kami mengubah cara bermain kami oleh sebab itu (komposisi) pemain yang digunakan berbeda, tapi kami telah siap serta berharap sanggup mendapat hasil yang mana positif,” ujarnya. 

Ciro Alves akan datang tampil menjadi tumpuan sebagai ujung tombak. Dimas Drajad baru kembali dari Timnas Indonesia. Marc Klok juga dipastikan absen dikarenakan hukuman tambahan kartu merah secara langsung dari Komdis PSSI.

“David beliau sakit hari ini, ia melakukan pemeriksaan darah sebab beliau mengalami infeksi pada pertandingan sebelumnya. Itu kenapa ia tiada ada di dalam di lokasi ini sekarang. Dimas Drajad baru tiba jam 11 malam, ia juga tiada bergabung di dalam latihan (resmi),” kata Hodak.

Debut Pelatih PSBS

Dalam laga lain, instruktur baru PSBS Biak Emral Abus akan melakukan debut ketika melawan Semen Padang. Emral baru ditunjuk menggantikan Marcos Guillermo Samso yang dimaksud sebelumnya menjabat sebagai caretaker, sejak 10 September.

Emral adalah pembimbing kepala kedua PSBS Biak musim ini. Sebelumnya, juara Pegadaian Kompetisi 2 2023/24 itu dilatih Juan Esnaider. Tapi instruktur jika Argentina yang dimaksud terpaksa didepak sebab hasil minus dalam tiga pertandingan awal musim ini.

PSBS Biak menelan tiga kekalahan beruntun. Pertama kalah dari Persib Bandung (1-4), PSM Makassar (1-2), lalu PSIS Semarang (0-1). Momentum kebangkitan sempat dirasakan Beto Goncalves dan juga kawan-kawan ketika ditangani Marcos Guillermo Samso sebagai caretaker.

Setelah meraih hasil imbang 1-1 lawan Persija dan juga menang 2-1 menghadapi Madura United FC. Namun pasca itu performa PSBS turun dengan dua kekalahan beruntun melawan Persebaya juga Persik Kediri.

Emral bukanlah wajah baru di tempat sepak bola nasional. Sosok senioritasnya menimbulkan ahli selama tanah Minang ini dijuluki Guru Besar Pelatih Sepak bola Indonesia. Beberapa klub besar tanah air juga telah pernah dipolesnya.

Sebut semata Persib Bandung, Bali United kemudian Bhayangkara FC. Ujian ahli berlisensi A Pro AFC ini sebagai nahkoda baru PSBS, akan dimulai pada pekan 8 BRI Turnamen 1 2024/25 melawan Semen Padang. 

Kini, PSBS ada pada tempat kesembilan klasemen dengan nilai 9. Semen Padang menempati urutan ke-16 dengan nilai 4.

Malam ini juga ada satu laga Kompetisi 1 pekan kedelapan yang tersebut akan berlangsung: PSM Makassar vs Madura United. Saat ini PSM menghuni kedudukan keenam klasemen dengan nilai 12. Madura United pada urutan ke-11 dengan nilai 9.

Selanjutnya: Jadwal, rekap hasil, lalu klasemen Kompetisi 1

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Related posts