Rekap Hasil dan juga Klasemen Turnamen 1 Kamis 17 Oktober 2024: PSIS Semarang vs Persija Ibukota 0-2, Dewa United vs Persik Kediri 2-3

Rekap Hasil dan juga juga Klasemen Turnamen 1 Kamis 17 Oktober 2024: PSIS Semarang vs Persija Ibukota 0-2, Dewa United vs Persik Kediri 2-3

Jakarta – Persija Ibukota Indonesia kembali ke jalur kemenangan setelahnya menekuk PSIS Semarang dengan skor 2-0 pada pekan kedelapan Turnamen 1 Indonesia dalam Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Kamis, 17 Oktober 2024. Persik Kediri juga menang di area kandang Dewa United.

Pada pertandingan ini kemenangan Persija DKI Jakarta melawan PSIS Semarang hadir berkat gol dari Maciej Gajos dan juga Reyhan Hannan. Hasil Ini adalah mengakhiri catatan Persija DKI Jakarta yang mana tidaklah pernah menang di tempat empat pertandingan sekaligus menghasilkan merek naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Kompetisi 1 Indonesia dengan 12 poin dari delapan pertandingan.

Read More

Persija mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu juga menciptakan prospek lewat sundulan Gustavo Almeida yang masih dapat ditepis Adi Satryo. PSIS harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-20 pasca Adi Satryo diganjar kartu merah segera oleh wasit lantaran melakukan pelanggaran keras terhadap Gustavo Almeida.

Empat menit berselang, Persija berhasil mendapatkan keunggulan terlebih dahulu lewat tendangan bebas Maciej Gajos yang dimaksud melintasi pagar pemain PSIS sehingga skor berubah menjadi 1-0.

PSIS mendapatkan potensi emas lewat tendangan keras juga terukur dari Alfeandra Dewangga, akan tetapi bola masih dapat dimentahkan oleh Andritany Ardhiyasa.

Persija berbalik mendapatkan kesempatan pasca umpan silang Marko Simic dapat diterima Ryo Matsumura yang mana selanjutnya berputar mengurangi tendangan, namun bola masih menyamping dari gawang PSIS.

Memasuki fase kedua, Persija kembali melancarkan serangan terlebih dahulu serta menciptakan potensi lewat tendangan Ryo Matsumura yang tersebut menyamping dari gawang PSIS.

Skuad asuhan Carlos Pena kembali mendapatkan prospek emas, kali ini lewat tendangan Marko Simic, namun bola dapat dimentahkan kiper PSIS Rizki Darmawan.

Persija kembali menciptakan kesempatan lewat skema bola terhenti melalui tendangan bebas Syahrian Abimanyu, akan tetapi kembali bola dapat diselamatkan Rizki Darmawan.

Pada menit ke-87 PSIS harus bermain dengan sembilan orang pasca Roger Bonet diganjar kartu merah dengan segera oleh wasit lantaran melakukan pelanggaran keras untuk Resky Fandi.

Keunggulan total pemain ini benar-benar dimanfaatkan oleh Persija yang digunakan mampu menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-88 lewat gol Reyhan Hannan setelahnya menerima umpan Ryo Matsumura.

Meski sudah unggul dua gol, Persija masih menekan lini pertahanan PSIS, namun hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan regu tamu tetap memperlihatkan bertahan.

Selanjutnya pada pekan kesembilan Kejuaraan 1 Indonesia 2024/25, Persija Ibukota dijadwalkan akan menghadapi Arema FC, Hari Sabtu (26/10), sedangkan PSIS Semarang berjumpa Madura United, tiga hari sebelumnya.

Persik Menang

Persik Kediri memulai kembali kompetisi Kompetisi 1 2024/2025 yang sempat dihentikan sebab program FIFA, dengan menundukkan tuan rumah Dewa United 3-2 di dalam Stadion Pakansari, Bogor, Kamis.

Kemenangan beruntun keempat Persik yang disebutkan mengakibatkan Macan Putih naik ke kedudukan keempat di area klasemen sementara Kompetisi 1 dengan 14 poin, hanya sekali kalah selisih gol dari pasukan peringkat ketiga Bali United. Sedangkan Dewa terpuruk di area sikap ke-12 dengan delapan poin.

Berstatus regu tamu, Persik mengancam sejak awal. Prospek pertama didapat dari Riyanto Abiyoso yang tersebut memanfaatkan umpan Rohit Chand untuk mengurangi sepakan melebar. Dewa balas mengancam melalui sepakan Alexis Messidoro yang masih dapat dihalau Leonardo Navacchio.

Persik akhirnya membuka keunggulan ketika pertandingan berusia 15 menit. Kesalahan pemain bertahan Dewa Reva Adi Utama dapat dimaksimalkan oleh Riyatno untuk membobol gawang yang dikawal kiper Sonny Ricardo.

Jala gawang Dewa kembali bergetar pada menit ke-30. Riyatno menggandakan keunggulan Persik setelahnya ia menanduk akurat bola umpan silang kiriman Ezra Walian. Keunggulan 2-0 untuk Persik bertahan hingga turun minum.

Persik kembali memperbesar keunggulan pada menit ke-47. Ze Valente yang digunakan menerima bola sundulan Ramiro Fergonzi, meneruskannya dengan melegakan sepakan keras yang tersebut bersarang masuk ke gawang Dewa. 3-0 untuk keunggulan Persik.

Tertinggal tiga gol, Dewa sedikit demi sedikit mencoba meningkatkan intensitas serangan. Sebaliknya, Persik lebih banyak bermain bertahan lalu membiarkan tuan rumah tambahan berbagai menguasai permainan.

Kerja keras Dewa baru terbayar pada menit ke-88. Diawali bola umpan Alex Martins, Risto Mitrevski mampu menyambutnya lalu mengonversi prospek itu menjadi gol balasan. 3-1 masih untuk keunggulan Persik.

Satu gol balasan lagi dari Dewa tercipta pada menit ke-94. Kali ini Alex Martins yang tersebut mencatatkan namanya di dalam papan skor, berkat pergerakannya menggebrak pertahanan Persik.

Tidak ada tambahan gol lagi pada sisa jalannya, Persik pun menghadirkan pulang tiga poin dari lawatannya ke Stadion Pakansari.

Selanjutnya: Hasil, jadwal, juga klasemen Kompetisi 1

  • 1
  • 2
  • Selanjutnya

Related posts