Disinggung perihal Banyak Pemain Timnas Indonesia dari Klub Eropa tapi Kalah Lawan Cina, Hal ini Respons STY

Disinggung perihal Banyak Pemain Timnas Indonesia dari Klub Eropa tapi Kalah Lawan Cina, Hal ini Respons STY

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong merespons pelbagai pandangan umum mengenai banyaknya pemain naturalisasi di area Skuad Garuda yang bermain di dalam klub-klub Eropa dan juga sekelas dunia. Meski miliki pasukan berkualitas, pasukannya kalah 1-2 dari Cina pada laga keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia di area Stadion Qingdao Youth Football Stadium, Selasa, 15 Oktober 2024.

“Saya kira perbandingannya 70 (Indonesia) serta 30 (Cina) persoalan penguasaan bola. Dan kemudian khususnya sesi kedua, kalian menyaksikan sekitar 80 persen kami mendominasi,” kata instruktur yang mana akrab disapa STY itu di konferensi pers usai laga.

Read More

Dalam konferensi pers itu, awak media ada yang mana mempertanyakan mengenai perbandingan antara pemain Indonesia lalu pemain Cina. Tim asuhan Branko Ivankovic cuma diperkuat pemain yang dimaksud bermain di dalam klub sepak bola lokal. Namun, pada laga itu, Timnas Indonesia yang digunakan diperkuat pemain klub-klub Eropa kalah pada penguasaan bola di dalam udara.

“Kami mengalami situasi yang tersebut tak beruntung saja, kami tak mencetak gol. Jadi, apa pun yang kalian katakan, saya kira, kami mendominasi pertandingan hari ini. Kemudian pertandingan berikutnya, tahun depan, pada kandang kami, kami akan melakukan yang terbaik untuk mengungguli pertandingan ini melawan Cina,” ucap STY menjawab pertanyaan itu.

Dalam laga keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Global zona Asia 2026 itu, Timnas Indonesia ditekuk oleh Cina dengan skor 1-2. Gol dari Cina tercipta di dalam sesi pertama, yakni oleh Baihelamu Abuduwaili di area menit ke-21 serta Yuning Zhang pada menit ke-44.

Sementara gol balasan dari Timnas Indonesia tercipta pada menit ke-86 dari kaki Thom Haye yang masuk sebagai pemain pengganti di area fase kedua. Gol itu tak lepas dari peran Pratama Arhan yang diturunkan pada menit ke-85. Gol itu bermula dari bola lemparan ke di yang tersebut diadakan Arhan, dihalau pemain Cina, tetapi bola liar mengarah ke Haye yang mana lantas dieksekusi. Hasil pertandingan itu memproduksi pasukan asuhan Shin Tae-yong gagal mendapatkan poin.

Setelah pertandingan ini, Timnas Indonesia akan melakoni laga lajutan putaran ketiga kualifikasi Piala Global 2026 zona Asia menghadapi Negeri Matahari Terbit pada 15 November mendatang serta Arab Saudi empat hari setelahnya, dengan keduanya dilakukan pada Tanah Air.

Related posts