Branko Ivankovic Bilang Kemenangan berhadapan dengan Timnas Indonesia Buat Cina Lebih Percaya Diri

Branko Ivankovic Bilang Kejayaan berhadapan dengan Timnas Indonesia Buat Cina Lebih Percaya Diri

Jakarta – Pelatih Timnas Ciina Branko Ivankovic memuji permainan disiplin juga kekompakan regu pada waktu meraih kemenangan 2-1 melawan Indonesia pada pertandingan keempat putaran ketiga kualifikasi Piala Planet 2026 zona Asia Grup C di tempat Stadion Sepak Bola Pemuda Qingdao, Selasa, 15 Oktober 2024.

Ivankovic mengumumkan kemenangan ini meningkatkan kepercayaan diri timnya pasca menelan tiga kekalahan dari tiga laga. “Kami mempelajari dan juga mengatur gaya bermain lawan sebelum pertandingan,” kata Ivankovic, disitir dari laman resmi AFC, Rabu, 16 Oktober 2024.

Read More

“Seperti yang telah lama saya katakan sebelumnya, kami menghadapi cedera dengan tiga pemain kunci yang dimaksud absen namun kami menghasilkan pengaturan yang mana tepat juga para pemain memberikan permainan penuh pada persyaratan teknis kemudian taktis untuk menang,” 

“Kemenangan ini telah dilakukan menghilangkan tekanan lalu menimbulkan seluruh kelompok tambahan percaya diri. Wu Lei belum berlatih selama lebih besar dari 20 hari, namun beliau datang ke tim, duduk di tempat bangku cadangan, juga siap bermain apabila diperlukan. Itu mencerminkan persatuan lalu tekad kelompok ini,” lanjut dia.

Kemenangan kelompok berjuluk Dragon itu menghidupkan kembali harapan dia untuk setidaknya finis pada empat besar. Itu memproduksi kesempatan melaju ke putaran keempat merebutkan tiket Piala Bumi 2026 tersisa tetap memperlihatkan terbuka.

Namun, instruktur selama Kroasia itu menekankan pentingnya fokus pada dua pertandingan terdekat melawan Bahrain serta Negeri Matahari Terbit pada November mendatang. “Masih banyak pertandingan yang dimaksud harus dimainkan, lalu kami perlu bersiap menghadapi Bahrain selanjutnya,” ujar dia.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengungkapkan kebanggaannya melawan penampilan timnya kemudian tetap memperlihatkan optimistis walaupun anak-anak asuhnya menderita kekalahan pertamanya pasca tiga kali bermain imbang berturut-turut. “Selamat untuk China menghadapi kemenangannya, tapi menurut saya kedua belah pihak menunjukkan keinginan untuk menang,” kata Shin.

“Ini bukanlah akhir. Kami akan mempersiapkan diri lebih lanjut baik dan juga berada pada kondisi yang tersebut tambahan baik untuk pertandingan mendatang,” ucap STY lagi.

Timnas Indonesia menghadapi tugas berat pada pertandingan selanjutnya ketika mereka itu menjamu Jepun pada 15 November 2024. Jepun adalah pemuncak klasemen Grup C yang mengoleksi 10 poin di dalam dengan enam pertandingan tersisa.

Timnas Indonesia Kalah, Shin Tae-yong Akui Cina Berhasil Tunjukkan Tekad Lebih Tangguh untuk Menang

Related posts