Rekap Hasil Kualifikasi Piala Global 2026 Zona CONMEBOL: Argentina, Kolombia, juga Brasil Memenangkan Besar

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Global 2026 Zona CONMEBOL: Argentina, Kolombia, juga Brasil Memenangkan Besar

Jakarta – Pertandingan ke-10 putaran Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Amerika Selatan (CONMEBOL) telah lama selesai. Kolombia, Argentina, juga Brasil berhasil mengakhiri pertandingan dengan pesta gol ke lawan-lawannya.

Sebanyak lima pertandingan Kualifikasi Piala Bumi 2026 Zona Amerika Selatan mempertemukan 10 kelompok yang tersebut saling bersaing. Argentina yang sejauh ini masih menjadi pemuncak klasemen kembali difavoritkan menang.

Read More

Laga ke-10 Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Amerika Selatan yang berlangsung pada Rabu, 16 Oktober 2024 pukul 03.30 WIB. Pertarungan Kolombia vs Cile menjadi pembuka.

Pertandingan yang mana dilakukan dalam Estadio Metropolitano Roberto Melendez tersebut, berakhir dengan kemenangan 4-0 Kolombia berhadapan dengan Cile. Pesta gol Kolombia dimulai dengan gol Davinson Sanchez pada menit ke-34, sekaligus menjadi satu-satunya yang mana tercipta di area putaran pertama.

Pada putaran kedua, La Tricolor berhasil menambah tiga gol melalui Luis Diaz pada menit ke-52, Jhon Duran pada menit ke-82, dam Luis Sinisterra pada menit ke-90+3.

Kemenangan ini memproduksi Kolombia masih menduduki peringkat kedua klasemen sesi Kualifikasi Piala Global 2026 Zona Amerika Selatan, dengan 19 poin dari 10 pertandingan. Cile yang dimaksud baru mengoleksi lima poin, hasil dari satu kemenangan, dua kali imbang, juga tujuh kekalahan pada 10 laga, masih terpaku di area dasar klasemen.

Hasil positif juga diraih oleh Paraguay, yang tersebut menjamu Venezuela pada Estadio ueno Defensores del Chaco, pukul 06.00 WIB. Sempat tertinggal melalui gol Jon Aramburu pada menit ke-25, Paraguay membalikkan keadaan pasca Antonio Sanabria pada menit ke-59 juga ke-74.

Posisi Paraguay pada masa kini naik ke peringkat enam dengan 13 poin dari 10 pertandingan, sementara Venezuela di tempat tempat kedelapan dengan 11 poin dari 10 laga.

Sementara itu, hasil tanpa gol harus diterima Uruguay, ketika menjamu Ekuador di tempat Estadio Cenetario, pukul 06.30 WIB. Uruguay sekarang tertahan pada peringkat tiga klasemen dengan koleksi 16 poin, sedangkan Ekuador di tempat peringkat enam dengan 13 poin.

Pada pertandingan lain, Argentina juga berpesta enam gol tanpa balas ketika menjamu Bolivia di dalam Estadio Mas Monumental. Lionel Messi tampil gemilang dengan torehan hat-trick ditambah dua assist, sementara itu tiga gol Argentina lainnya dicetak Lautaro Martinez, Julian Alvarez, serta Thigo Almada. Albiceleste masih kokoh di dalam puncak klasemen dengan 22 poin, sedangkan Bolivia pada peringkat ketujuh dengan 12 poin.

Selanjutnya laga Brasil vs Peru, yang tersebut berhasil dimenangkan pasukan Samba dengan skor 4-0. Raphinha mencetak dua gol dari titik putih. Andreas Pereira lalu Luiz Henrique menjadi penentu kemenangan Brasil. Brasil pada saat ini duduk di area peringkat keempat dengan 16 poin, sedangkan Peru di dalam tempat kesembilan dengan enam poin.

Berikut hasil Kualifikasi Piala Planet 2026 Zona Amerika Selatan, Rabu, 16 Oktober 2024.

Kolombia 4-0 Cile
Paraguay 2-1 Venezuela
Uruguay 0-0 Ekuador
Argentina 6-0 Bolivia
Brasil 4-0 Peru

Pilihan Editor: Kualifikasi Piala Bumi 2026: Kiper Cina Wang Dalei Bahagia Bisa Gagalkan Banyak Kesempatan Timnas Indonesia

Related posts