Kualifikasi Piala Bumi 2026: Lionel Messi Cetak Hattrick ketika Argentina Hajar Bolivia 6-0

Kualifikasi Piala Bumi 2026: Lionel Messi Cetak Hattrick ketika Argentina Hajar Bolivia 6-0

Jakarta – Lionel Messi mencetak tiga gol pada kemenangan besar Argentina berhadapan dengan Bolivia pada pertandingan kualifikasi Piala Bumi 2026 zona Amerika Selatan pada Stadion Mos Monumental, Buenos Aires, pada Rabu pagi, 16 Oktober 2024. Ia juga berkontribusi untuk dua gol La Albiceleste lainnya. 

Baru tampil untuk kedua kalinya dalam event internasional sejak pulih dari cedera yang dideritanya di tempat Copa America pada bulan Juli, Messi memanfaatkan kesalahan bek Marcelo Suarez untuk membuka skor pada menit ke-19.

Read More

Kiper Bolivia Guillermo Viscarra melakukan beberapa penyelamatan gemilang untuk mengurangi tuan rumah menambah keunggulan. Namun, ia kebobolan pada menit ke-43 ketika Lautaro Martinez mencetak gol dari umpan silang cepat Messi.

Argentina menghasilkan skor menjadi 3-0 sebelum turun minum. Messi, pemilik delapan penghargaan Ballon d’Or tersebut, memberi umpan untuk Julian Alvarez untuk mencetak gol ketiga Tim Tango. 

Argentina menguasai fase kedua kemudian pemain pengganti Thiago Almada menambah gol keempat dari umpan Nahuel Molina pada menit ke-70. Setelah itu, Lionel Messi mencetak dua gol dalam akhir pertandingan untuk menangguhkan penampilan yang tersebut luar biasa.

Pemenang Copa America 2024 Argentina memuncaki klasemen dengan 22 poin. La Albiceleste unggul tiga poin dari Kolombia. Piala Bumi 2026 akan diselenggarakan oleh Amerika Serikat, Meksiko, dan juga Kanada.

Penyerang Timnas Argentina Lionel Messi berduel dengan pemain Bolivia Gabriel Villamil di pertandingan kualifikasi Piala Bumi 2026 dalam Estadio Mas Monumental, Buenos Aires, pada Selasa waktu setempat, 15 Oktober 2024. REUTERS/Matias Baglietto.

Pilihan Editor: 

Komentar Pelatih Cina Branko Ivankovic Usai Kalahkan Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Planet 2026

Related posts