Pelantikan Prabowo-Gibran, Dinas Lingkungan Hidup DKI Kerahkan 600-800 Personel Kebersihan

Pelantikan Prabowo-Gibran, Dinas Lingkungan Hidup DKI Kerahkan 600-800 Personel Kebersihan

Jakarta – Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI DKI Jakarta Asep Kuswanto mengungkapkan ada skema penanganan kebersihan ketika acara pelantikan Prabowo Subianto lalu Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden lalu Wakil Presiden.

Dia mengungkapkan pembersihan pada waktu persiapan pelantikan Prabowo-Gibran akan diadakan mulai pada 17 hingga 19 Oktober 2024. “Pada hari H tanggal 20 Oktober, kami akan melakukan pembersihan secara intensif, dan juga setelahnya acara selesai pembersihan pasca-acara akan berlangsung pada 21 hingga 22 Oktober,” ujar Asep pada keterangan tertulisnya, Kamis, 17 Oktober 2024.

Read More

Dia berharap strategi itu dapat menjaga kebersihan Ibukota dan juga masih menciptakan warga dan juga tamu kenegaraan nyaman. Untuk mengupayakan itu terwujud, Asep mengimbau semua warga DKI Jakarta yang mana terlibat berpartisipasi ketika momen pelantikan membuang sampah pada tempatnya.

Dinas Lingkungan Hidup, kata Asep, berazam juga menjaga kebersihan sebelum dan juga pasca acara pelantikan Prabowo-Gibran. “Ini adalah acara kenegaraan penting yang mana akan disaksikan banyak pihak, kemudian kami ingin menegaskan bahwa DKI Jakarta tetap memperlihatkan bersih juga sampah tertata dengan baik,” katanya.

Petugas kebersihan yang akan bekerja sebanyak 600 personel pada ketika persiapan, sedangkan 800 personel pada waktu acara berlangsung. Mereka yang mana bekerja berada di area area yang mana akan jadi pusat keramaian, yaitu sekitar Gedung DPR-MPR, Istana Negara, kawasan Monas, Jalan Thamrin-Sudirman, juga sekitar Bandara Halim Perdanakusuma pada Ibukota Timur.

Menurut Asep, petugas juga akan bersiaga di dalam sekitar hotel-hotel tempat tamu kenegaraan menginap dan juga jalur merek melintas. Dinas Lingkungan mengerahkan berbagai sarana serta prasarana untuk menjaga kebersihan, termasuk 45 unit road sweeper, 15 unit truk anorganik, 10 unit mini dump truck, 13 bus toilet dan juga infrastruktur kebersihan penunjang.

Persiapan ini untuk menjaga kebersihan juga membuang sampah pada tempatnya. “Kami juga menempatkan berbagai tempat sampah tambahan pada area-area rakyat untuk memudahkan warga menjaga kebersihan selama acara berlangsung,” tutur Asep.

Pilihan Editor: Supermoon Muncul Waktu senja Ini, BMKG Bandung Khawatirkan Tinggi Permukaan Laut juga Tanggul

Related posts