October 3, 2022

BEIJING – Xiaomi baru saja memperkenalkan earbud baru yang diberi nama Mi AirDots Youth Edition. Mungkin namanya terdengar mirip dengan earbud milik Apple yaitu AirPod. Namun perangkat ini sama seperti earbud Bluetooth pada umumnya, tidak ada batang yang menggantung seperti milik Apple.

Jika dilihat dari segi fungsi, AirDots memiliki tip silikon yang dapat meredam suara lebih baik. Bentuknya agak sedikit miring, yang memang didesain  untuk menghadirkan kenyamanan pengguna saat memasangnya di telinga.

Perangkat aksesoris ini sudah mendukung Bluetooth 5.0 untuk audio streaming dan 7.2 mm dynamic driver untuk memberikan suara yang lebih baik.

Soal daya tahan dilaporkan laman BGR, Rabu (7/11/2018) Xiaomi mengklaim perangkat ini mampu bertahan selama 4 jam dengan penggunaan terus menerus dan standby hingga 12 jam dalam keadaan full charge.

Selain itu Mi AirDots memiliki punggung yang sensitif terhadap sentuhan, sehingga memudahkan apabila pengguna ingin menjawab panggilan atau mengontrol musik.

Untuk harga, tentu perangkat ini akan jauh lebih murah dibanding AirPod yang berkisar USD 169 atau sekitar Rp 2,5 jutaan. AirDots dibandrol hanya USD 29 atau Rp 425 ribu.

Masih belum jelas apakah AirDots akan tersedia di pasar internasional, yang pasti pengguna di China dapat memesannya mulai 11 November.

5 thoughts on “AirDots, Blueetooth Headset ala Xiaomi yang Siap Tantang AirPods

  1. 565964 909377Aw, this was a really good post. In concept I wish to put in writing like this additionally ?taking time and actual effort to make an exceptional write-up?however what can I say?I procrastinate alot and by no means seem to get something done. 337869

  2. 11528 746599I actually like your write-up. Its evident that you have a great deal knowledge on this subject. Your points are properly made and relatable. Thanks for writing engaging and fascinating material. 725699

Leave a Reply

Your email address will not be published.