Home DUNIA Aktivis Hewan Tawarkan Rp 530 Juta untuk Temukan Pembunuh Kucing
Aktivis Hewan Tawarkan Rp 530 Juta untuk Temukan Pembunuh Kucing

Aktivis Hewan Tawarkan Rp 530 Juta untuk Temukan Pembunuh Kucing

0
0

Jakarta – Aktivis pelindung hewan di Washington menawarkan hadiah sebesar US$ 36.000 atau Rp 530 juta (Kurs Rp  14.731) bagi siapa saja yang membantu menemukan seseorang yang dicurigai memutilasi kucing.

Dilansir dari Russia Today, 1 September 2018, sekitar 13 kucing ditemukan mati di Washington dalam beberapa waktu terakhir, dengan korban kucing terakhir ditemukan pada Kamis 30 Agustus, di Thurston County, dekat Olympia di barat laut negara bagian.

 

Semua kucing ditemukan di tempat-tempat umum, dengan dimutilasi. Dalam beberapa kasus, tulang kucing hilang dan organ-organ dalam kucing diletakkan di samping bangkainya.

Pihak berwenang yakin tindakan mengerikan telah dilakukan oleh orang yang sama. Ada beberapa petunjuk dalam pengejaran pembunuh kucing selain sarung tangan bedah yang ditemukan di salah satu TKP dan DNA yang ditemukan di bawah cakar salah satu kucing.

 

Kucing ditemukan di properti pribadi dekat Lacey dan terlihat sehari sebelumnya oleh seorang tetangga yang menduga hewan itu dibunuh oleh seekor hewan, menurut Letnan Tim Rudloff, juru bicara Kantor Sheriff Thurston County, seperti dilansir dari Seattle Times.

“Mereka belum mendengar tentang mutilasi kucing,” kata Rudloff.

“Saya punya detektif kejahatan besar dan detektif penyiksaan hewan karena ini adalah kejahatan besar,” kata Rudloff.

Dua detektif sheriff sekarang membantu Erika Johnson, penyelidik aksi penyiksaan hewan untuk Layanan Hewan Bersama milik Thurston County. Departemen kepolisian Olympia, Lacey dan Tumwater masing-masing telah menugaskan seorang detektif untuk menangani kasus tersebut.

Rudloff mengatakan gugus tugas mencerminkan fakta bahwa kucing telah ditemukan di ketiga yurisdiksi, dan untuk mengantisipasi meningkatnya jumlah penegakan hukum yang harus dievaluasi.

 

Insiden telah terjadi selama enam bulan terakhir dan sekarang penampungan hewan menawarkan hadiah US$ 36.000 atau Rp 530 juta untuk informasi yang mengarah pada penangkapan pihak yang bertanggung jawab. Polisi Thurston juga telah membentuk satuan tugas 10 orang untuk menyelidiki pembunuhan tersebut. Jika ditemukan, pelaku menghadapi dua tahun penjara untuk setiap kucing yang dibunuh.

Kasus ini mirip dengan apa yang disebut Croydon Cat Killer di London selatan, di mana 400 kucingditemukan tewas, dipotong-potong dan dipenggal di ibu kota Inggris sejak 2014.

LEAVE YOUR COMMENT

Your email address will not be published. Required fields are marked *

[xcarousel condition="" order="DESC" featured="0" cats="movies" autoplay="" count="5"]